Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah Cara Reset HP Realme 5

Cara Reset HP Realme 5 - Sering mengalami kondisi HP yang harus dikembalikan pada sistem bawaan pabrik? Realme 5 memiliki setting atau pengaturan yang tidak jauh beda dengan HP pada umumnya, tidak luput juga dengan masalah error. Banyak kesalahan yang bisa terjadi dan berujung pada harusnya reset ke pengaturan pabrik. Contohnya saja saat lupa password, lupa pola, atau HP sering ngelag dan terasa lemot. Pastinya Anda akan butuh cara reset HP Realme 5 yang paling mudah.

Jangan khawatir karena selama masih berkaitan dengan system dan masih ringan, reset HP Realme 5 ke pengaturan pabrik bukanlah cara yang buruk dan langkah-langkahnya cukup mudah.


Cara Reset HP Realme 5
Cara Reset HP Realme 5


Manfaat Reset HP Realme 5 ke Pengaturan Pabrik

Beberapa kegunaan atau manfaat mereset HP ke pengaturan pabrik salah satunya adalah mengatasi lupa password atau lupa pola ataupun lupa PIN. Kemudian juga bisa menghapus kunci pola yang sebelumnya lupa. Lalu bisa juga untuk membuka HP Realme yang terkunci, lemot, ataupun ngelag. Cara ini juga bisa digunakan untuk mengatasi aplikasi yang error dan sering tiba-tiba keluar sendiri di HP Realme 5, dan beberapa manfaat lainnya.








Cara Reset HP Realme 5 pada Pengaturan

Pertama yang harus dilakukan sebelum melakukan cara reset HP Realme 5 adalah backup data terlebih dahulu karena reset HP berarti juga menghapus semua data dalam HP.  Selanjutnya Anda bisa buka menu pengaturan dan setelah itu pilih “pengaturan tambahan”. Lalu pilih “cadangan dan setel ulang”. Kemudian langsung pilih “kembalikan ke pengaturan pabrik”. Untuk kemudian reset pabrik HP Realme 5, Anda bisa klik “ Hapus semua data”, dan terakhir klik “Hapus data”. 

Tunggulah sampai proses reset ponsel yang dilakukan selesai. Lalu setelah reset HP, akan terjadi restart secara otomatis. Selanjutnya HP akan hidup kembali dan tinggal setting ulang saja seperti bahasa, kawasan, akun Google, kembalikan backup, dan lain sebagainya. 



Cara Reset HP Realme 5 Jika Lupa Password

Anda ingin tahu cara reset HP Realme 5 tanpa melalui menu pengaturan kerna lupa pola/sandi? Hal ini bisa dilakukan tetapi dengan Hard reset. Pertama matikan HP terlebih dahulu. Kemudian saat HP Realme 5 sudah dalam keadaan mati, tekan dan tahan tombol “power” dan tombol “volume bawah” secara bersamaan selama beberapa detik, tunggu sampai muncul logo Realme.

Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai HP masuk ke Relame UI Recovery (ColorOS Recovery). Kemudian akan muncul tampilan untuk memilih bahasa, pilih saja bahasa Inggris. Lalu pilih Wipe data > Format data > klik yes/ok. Sekarang tinggal menunggu sampai proses wipe data selesai dan kembali lagi pada tampilan recovery.  Pilih “reboot” untuk melakukan restart HP pada Realme 5. Tunggu sampai proses dari booting selesai dan kemudian akan muncul tampilan pengaturan awal.



Cara Reset HP Realme 5 Menggunakan Google Find My Device

cara ini memang masih jarang digunakan tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba. Pertama buka browser PC atau HP lain dan melakukan pencarian https://www.google.com/android/find. Kemudian login dengan akun Google yang juga masuk pada HP Realme 5 Anda. langkah selanjutnya akan ada beberapa pilihan, klik “hapus”, kemudian pilih “hapus perangkat”, Anda akan diminta isi password akun Google, setelah selesai, HP akan ter reset.

Demikian beberapa cara reset HP Realme 5 dari beberapa keadaan atau masalah. Ternyata reset HP bisa melalui menu pengaturan, bisa melalui tombol power, bahkan bisa reset menggunakan HP lain. perlu di garis bawahi, jika melakukan reset pabrik, berarti semua pengaturan sebelumnya akan hilang.


tags : cara reset hp realme 5 lupa password, cara restart hp realme 5 pro tanpa tombol power, cara format hp vivo lupa password, realme 5 tidak bisa masuk recovery, cara unlock hp lupa password, realme+5+restart+problem, cara backup data realme 5 pro, kenapa hp realme c2 tiba-tiba mati