Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Realme 3 ngadat? Berikut Cara Restart HP Realme 3

Cara Restart HP Realme 3 - Realme, yang menjadi salah satu jenis smartphone paling diminati dewasa ini, dikarenakan performa yang ditawarkan, dibandingkan dengan harganya, masih cukup miring. Di sisi lain, desain smartphone ini cukup menarik dan tidak ketinggalan zaman, dengan warnanya yang tidak terkesan norak ketika digunakan.


Cara Restart HP Realme 3
Cara Restart HP Realme 3


Dengan banyaknya varian Realme, dan bagusnya spesifikasi di dalamnya, tidak heran bahwa realme menjadi smartphone yang masif digunakan masyarakat Indonesia. Akan tetapi, sebagus apapun smartphone tetap tidak dapat lari dari takdirnya yang menjadi lambat seiring waktu, karena update yang terus menerus. Oleh sebab itu, terkadang restart hp realme 3 perlu dilakukan secara paksa, ketika smartphone sudah ngehang.


Cara restart hp realme 3 yang sudah mengalami perlambatan kinerja ini, tentu tidak sama dengan yang masih mudah dioperasikan. Ulasan kali ini akan memberikan tutorial cara merestart, tetapi sebelum itu ada baiknya dikaji terlebih dahulu spesifikasi dan kelebihan Realme 3.



Spesifikasi Realme 3

Spesifikasi bagian dalamnya tidak kalah sangar sebenarnya, Hardwarenya menggunakan Chip mediatek Helio p60, dan pilihan RAM mulai dari 3 GB sampai 4 GB, diikuti ROM atau penyimpanan internal 32 dan 64 GB. Spesifikasi cukup tinggi untuk smartphone seharga 2 jutaan saja.

Dengan spesifikasi ini, harusnya permasalahan lemot yang sampai harus mempelajari cara restart hp realme 3 tidak cepat terjadi. Namun apa boleh dikata, penyakit ini memang akan tetap menjangkiti Smartphone karena cepatnya perkembangan. 








Cara Restart HP Realme 3

Cara restart HP Realme 3 Pro, maupun varian lainnya tidaklah berbeda. Untuk cara restart normal, adalah sebagai berikut 

  1. Kamu bisa langsung menekan tombol power selama beberapa detik
  2. Setelah itu akan muncul menu pilihan di layar
  3. Reboot yang ada di layar adalah menu untuk merestart smartphone Realme 3-mu jika hanya ditekan sesaat
  4. Tunggu proses restart selesai, dan smartphone-mu sudah bisa digunakan Kembali


Cara restart hp realme 3 di atas adalah cara yang normal, selain dengan menekan menu Reboot, kamu juga bisa menggunakan cara manual dengan mematikan dan menghidupkannya lagi.

  1. Kamu bisa langsung menekan tombol power selama beberapa detik
  2. Setelah itu muncul menu pilihan di layar
  3. Pilih menu Turn off, dan Real me 3-mu akan mematikan dirinya
  4. Tunggu sampai smartphone-mu mati dengan sempurna dengan tanda adanya getaran singkat
  5. Tekan lagi tombol power sampai realme 3-mu menyala
  6. Tunggu proses penyalaan, kemudian smartphone-mu bisa digunakan Kembali


Terakhir, adalah cara restart hp realme 3 yang sudah mengalami hang atau macet total dan tidak dapat diapa-apakan kecuali setelah restart. Cara restart realme 3 yang ngehang tidak jauh berbeda dengan cara normal di atas, adalah sebagai berikut

  1. Kamu bisa langsung menekan tombol power cukup lama, kurang lebih selama 10 detik
  2. Realme 3-mu akan mati tanpa adanya peringatan, dan meninggalkan getaran terakhir tanda sudah mati sempurna beberapa saat kemudian
  3. Setelah getaran tersebut kamu bisa menyalakan Kembali smartphone Realme 3-mu dengan menekan tombol power sampai bergetar dan menyala
  4. Tunggu sampai proses penyalaan selesai, dan smartphone realme 3-mu sudah bisa digunakan Kembali.


Itulah ulasan tentang cara restart hp realme 3 yang bisa langsung kamu gunakan ketika terjadi masalah melemotnya kinerja, atau bahkan ngehang ketika bekerja keras.


tags : ara reset hp realme 3, cara reset hp realme 3 lupa password, cara restart hp realme tanpa tombol power, cara restart hp realme c11, cara reset hp realme c2, cara reset hp realme lupa password, cara reset realme c15, cara mematikan hp realme