Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Reset HP Realme 2? Begini Caranya!

Cara Reset HP Realme 2 - Seperti yang Anda ketahui bahwa hingga saat ini smartphone Realme 2 ini memang masih sangat populer di Indonesia, yang mana dikarenakan spesifikasi hardwarenya yang tinggi dan menawarkan harga terjangkau. Selain itu, Realme 2 Pro ini juga menjadi salah satu smartphone yang dibekali dengan Snapdragon 660 dan RAM 8 GB, tentu menjadi smartphone termurah di Indonesia.


Cara Reset HP Realme 2
Cara Reset HP Realme 2


Meskipun Realme 2 ini termasuk ke dalam smartphone yang mumpuni, kencang dan menarik, akan tetapi Realme 2 ini terkadang mengalami hang dan membutuhkan untuk dilakukan restart agar kembali normal. Namun, jika kerusakannya semakin parah maka kemungkinan besarnya smartphone tersebut harus direset ulang. Lalu, bagaimana cara reset hp Realme 2 tersebut? Apakah bisa dilakukan sendiri dengan mudah dirumah? Mari simak informasinya seperti dibawah ini.







Penyebab Terjadinya Smartphone Realme 2 Hang atau Sering Mati Sendiri

Apa alasan terjadinya HP Realme 2 sering hang ataupun tiba-tiba mati sendiri? Pasalnya semua hp Android memang bisa mengalami yang namanya hang, macet hingga hal lainnya. Jika sudah begitu, tentu Anda menjadi tidak nyaman menggunakannya bukan? dan terkadang HP tersebut tidak bisa dimatikan dengan secara normal. 

Pada biasanya untuk mematikannya harus dengan secara paksa, karena tombol power yang terdapat pada smartphone tidak dapat ditekan. Lalu apa penyebab dari smartphone yang suka ngehang?

  1. Aplikasi yang sedang dibukan atau dijalankan error. Hal ini terjadi pada biasanya dikarenakan bug yang terdapat pada aplikasi.
  2. Memori internal penuh.
  3. Terjadinya bug pada sistem operasi yang sedang digunakan.
  4. Terkena virus atau malware.

Nah, apabila hal tersebut memang sering terjadi dan tidak terlalu parah maka Anda bisa melakukan restart HP Realme 2. Caranya cukup dengan menahan atau menekan tombol Power selama beberapa detik dan nantinya akan muncul tulisan “slide down to power off”. Jika sudah, biarkan mati beberapa saat dan kemudian Anda bisa menghidupkan kembali sehingga smartphone bisa kembali menyala.



Cara Reset HP Realme 2

Namun, terlepas dari cara seperti diatas dan smartphone Realme Anda tetap tidak mau bekerja secara maksimal maka cara lainnya yaitu melakukan reset smartphone Realme 2. Penting untuk Anda ketahui bahwa melakukan reset pada HP tentu saja semua data yang ada di smartphone akan hilang dan layaknya seperti keadaan baru beli. 


Lalu untuk cara reset hp Realme 2 tersebut bisa Anda ikuti langkahnya seperti berikut ini:

  1. Pertama masuk ke menu settings atau pengaturan terlebih dahulu.
  2. Kemudian pada halaman settings, Anda bisa memilih menu “Backup and Reset”. Hal ini dilakukan agar data-data yang ada di HP Realme terbackup semua dan tidak hilang.
  3. Berikutnya Anda bisa memilih “Factory data reset and Reset Phone”.
  4. Jika sudah, maka langkah yang harus dilakukan oleh Anda berikutnya adlaah memasukkan password ataupun pattern, apabila diminta oleh Realme.
  5. Nanti, pada saat dimasukkan, Anda bisa memilih untuk mengiyakan pada saat “Erase Everything” muncul.
  6. Setelah selesai maka smartphone Realme 2 akan melakukan restart dan nantinya akan memulai proses reset. Pada tahap ini Anda diminta untuk menunggu beberapa saat sampai proses reset selesai.
  7. Jika proses reset sudah beres maka smartphone Anda kembali pada pengaturan awal seperti pada saat Anda membeli HP Realme baru.

Jadi, itulah ada beberapa langkah atau cara reset hp Realme 2 dengan mudah dan dapat Anda lakukan sendiri dirumah. Selamat mencoba!