Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Berbagi Sandi Wifi Realme Terupdate

Cara Berbagi Sandi Wifi Realme - Koneksi wifi sekarang ini sudah tidak asing lagi, banyak rumah yang mulai memasang wifi untuk kebutuhan internet;. Hal ini sudah tidak diragukan lagi mengingat kebutuhan internet yang semakin hari semakin besar. 

 

Cara Berbagi Sandi Wifi Realme
Cara Berbagi Sandi Wifi Realme


Bagi kalian yang saat ini menggunakan handphone dengan merk Realme tidak perlu khawatir karena Realme juga menyediakan fasilitas wifi. Banyak diantara kita yang belum mengetahui cara berbagi sandi wifi Realme, oleh karena itu disini kami akan menyampaikan beberapa cara yang mudah dimengerti.


Cara Berbagi Sandi Wifi Realme Dengan Code QR

Salah satu cara yang sangat mudah terkait dengan cara berbagi sandi wifi pada perangkat handphone kita salah satunya ialah dengan menggunakan code QR. Bagaimana cara agar kita bisa membagikan password wifi dari hp Realme kita kepada orang lain?
Sebelumnya kita perlu mengetahui cara berbagi dengan code QR maka kita perlu mendaftarkan QR code wifi terlebih dahulu. Adapun cara untuk mendapatkan kode QR wifi adalah :

  1. Buka pengaturan ponsel terlebih dahulu
  2. Masuk pada menu pengaturan wifi
  3. Lalu ketuk jaringan wifi dari daftar yang tersedia
  4. Lalu klik bagikan menggunakan ikon QR code yang muncul di tampilan handhone Realme kita
  5. Setelah itu klik pada ikon bagikan, lalu kita perlu melakukan autentifikasi dengan menggunakan pin atau sidik jari pada tampilan ponsel kita
  6. Selanjutnya kita akan mendapatkan kode QR untuk jaringan wifi kita

 

Proses lain untuk dapat cara berbagi sandi wifi Realme setelah kode QR berhasil terdaftar, maka cara selanjutnya ialah dengan melakukan scan. Adapun cara yang bisa kita lakukan untuk scan kode QR wifi pada Realme ialah :

  1. Nyalakan wifi pada perangkat Realme kita
  2. Ketuk kode QR yang letaknya ada pada sebelah tambah jaringan atau Add network
  3. Selanjutnya kita bisa langsung menscan kode QR yang tersedia, dengan begitu wifi akan terbagi tanpa kita mengetahui sandinya secara langsung.

 

Cara diatas biasanya digunakan untuk handphone Realme dengan pengeluaran baru yang sudah menggunakan android tipe 10. Untuk Realme dengan tipe yang lama caranya cukup berbeda. Adapun cara berbagi sandi wifi Realme untuk tipe perangkat yang sudah lama caranya ialah :

  1. Unduh aplikasi QR barcode pada aplikasi Play Store terlebih dahulu
  2. Lalu bukalah aplikasi yang sudah terdownload dan terpasang
  3. Maka layar akan muncul sebuah kamera bidikan yang mana kamera tersebut akan digunakan untuk scan code QR
  4. Arahkan kamera tersebut pada kode wifi yang sudah tersedia
  5. Proses akan berhasil jika wifi berhasil kita sambungkan ke perangkat.

 

Cara Berbagi Sandi Wifi Realme Pengeluaran Terbaru

selain berbagi sandi wifi dengan menggunakan kode QR, kita bisa juga langsung dari handphone tanpa menggunakan aplikasi kode QR. Caranya cukup mudah yaitu dengan langkah-langkah berikut ini :

  1. Masuk ke menu pengaturan
  2. Lalu pilih menu network and internet
  3. Klik pada wifi
  4. Lalu terdapat dua pilihan yaitu lupakan atau bagikan, klik bagikan
  5. Lalu akan muncul kode QR yang mana dengan begitu perangkat teman bisa langsung menyambungkannya dengan membidik kode tersebut, maka sandi wifi akan terbagi ke teman kita yang membutuhkan wifi.

 

Bagaimana cara yang telah kami sampaikan, cukup mudah bukan? Semoga dengan adanya artikel ini memberikan alternatif bagi pengguna Hp Realme yang ingin mengetahui cara berbagi sandi wifi Realme dengan menggunakan kode QR. Selamat mencoba semoga berhasil!