Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Suasana Baru Dengan Font Cantik, Inilah Cara Ganti Font Oppo A5S Simple

Cara Ganti Font Oppo A5S Simple - Apakah Anda salah satu pengguna HP Oppo dengan tipe A5S? Jika memang benar, ada berita terbaru dan bisa saja Anda baru mengetahuinya. Ternyata ponsel Anda ini bisa diubah dari segi gaya tulisannya loh. Anda pasti bosan dengan bentuk yang sama, agar terkesan lebih fresh dan baru maka Anda bisa coba mengganti font tulisannya.

 

Cara Ganti Font Oppo A5S Simple
Cara Ganti Font Oppo A5S Simple


Untuk bisa mengganti fontnya, sebenarnya sudah banyak cara yang memang bisa dilakukan. Mulai dari cara ganti font Oppo A5S simple hingga cara yang rumit. Tentunya di setiap cara ini mempunyai kelemahan dan kelebihannya.



Cara Ganti Font Oppo A5S Simple dan Berhasil

Cara yang satu ini memang cukup simple dan dijamin pasti berhasil bisa diterapkan di ponsel Anda. Jadi bagi Anda yang mempunyai ponsel dengan tipe A5S, inilah cara ganti font Oppo A5S simple yaitu :

  1. Pastikan Theme Store Oppo Anda sudah diupdate pada kondisi terbaru
  2. Jika sudah maka Anda bisa langsung membuka aplikasinya
  3. Kemudian Anda perlu memilih pada bagian bawah yaitu icon T
  4. Anda akan ditampilkan beberapa kumpulan bentuk-bentuk gaya tulisan yang memang bisa Anda gunakan. Namun jika Anda tidak sesuai dengan pilihan atau sudah mempunyai referensi maka Anda bisa mencarinya pada kolom pencarian
  5. Kemudian jika Anda sudah pasti dengan pilihan Anda, Anda perlu mengunduh gaya penulisan tersebut
  6. Setelah itu, klik terapkan dan Anda perlu menunggu prosesnya hingga selesai
  7. Jika sudah selesai, maka gaya penulisan yang baru akan mulai diterapkan pada HP Anda.

Cara ini terbilang sangat berhasil, karena memang sudah menjadi bawaan dari perangkat HP Oppo. Namun tidak semua jenis font tersebut gratis. Ada juga beberapa bentuk yang memang harus berbayar untuk bisa mendapatkannya. 


Sehingga memang Anda perlu selektif dalam memilihnya, jika ingin gratis maka pakai saja yang memang sudah tersedia.

 


Kelebihan Dan Kekurangan Cara Ganti Font Oppo A5S Simple

Untuk Anda yang menggunakan cara ganti font Oppo A5S simple, maka tetap ada kelebihan dan kekurangan yang ditawarkan di dalamnya. 

Kelebihan yang diberikan :

  1. Pasti berhasil tanpa gagal
  2. Lebih cepat dan mudah
  3. Tidak memakan banyak penyimpanan di HP
  4. Tidak akan ada crash di dalam sistem HP

 

Kekurangan yang diberikan :

  1. Masih minim bentuk yang lucu dan menarik
  2. Kebanyakan harus berbayar

Itulah kelebihan dan kekurangan yang diberikan dari menggunakan cara yang simple. Memang dengan cara apapun pasti tetap ada keunggulannya masing-masing.


Bagi Anda yang memang ingin menggunakan cara simple ini, maka akan lebih baiknya Anda mencoba bentuk tulisannya seperti apa terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar Anda bisa tahu bagaimana bentuk huruf-huruf yang ada. Sehingga mudah terbaca atau tidaknya. Sebab cara ini lebih mudah dari cara yang lainnya, sehingga Anda bisa sepuasnya mencoba dan mengatur ulang bentuk tulisan yang Anda inginkan. 


Namun akan lebih baik, jika Anda mengatur font dalam HP Anda maka sebaiknya Anda juga menyamakan juga dengan konsep HP Anda. Kemudian Anda juga jangan menerapkan ukuran tulisan yang terlalu kecil karena akan membuat sulit terbaca dan mata menjadi sakit.


Bagaimana, menarik bukan untuk mengganti nuansa HP Anda. Meskipun HP Anda sudah lama, namun Anda bisa mengubah nuansanya menjadi baru dengan salah satunya menerapkan cara ganti font Oppo A5S simple. Dengan begitu, Anda memiliki nuansa HP yang baru dan lebih menyenangkan tanpa harus membeli HP yang baru.