Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merekam Layar Di Realme 5 Terupdate

Cara Merekam Layar Di Realme 5 Terupdate - Cara merekam layar di Realme 5 memang menjadi salah satu informasi yang mungkin banyak dicari oleh pengguna Realme. Sebenarnya ada fitur untuk merekam layar dari Realme ini, akan tetapi tidak banyak orang yang tahu bagaimana caranya. Kebutuhan untuk rekam layar itu sendiri sebenarnya cukup besar, tapi memang banyak orang yang tidak tahu caranya. 

 

Cara Merekam Layar Di Realme 5 Terupdate
Cara Merekam Layar Di Realme 5 Terupdate


Merekam layar itu memang dimungkinkan di smartphone saat ini, bahkan kalian bisa membuat video dari rekam layar tersebut. Banyak Youtuber gaming yang membutuhkan cara untuk merekam layar tersebut supaya bisa membuat video yang berkualitas. Berikut ini kami akan jelaskan beberapa cara yang bisa digunakan untuk merekam layar di smartphone Realme ini.


Merekam Layar Tanpa Aplikasi Tambahan

Pilihan yang pertama adalah merekam layar tanpa menggunakan aplikasi tambahan yang sebenarnya bisa digunakan di Realme. Banyak orang yang tidak tahu kalau smartphone Realme itu ternyata bisa lho untuk merekam layar dengan mudah tanpa aplikasi tambahan. Berikut ini kami akan jelaskan bagaimana caranya untuk merekam layar tanpa aplikasi menggunakan smartphone Realme.

  1. Langkah yang pertama adalah membuka menu setting pada smartphone
  2. Langkah yang kedua masuk ke menu sistem aplikasi yang ada di dalam smartphone Realme
  3. Kalian bisa memunculkan menu screen recording pada setting System App ini dengan klik screen recording tersebut.
  4. Jika aplikasi bawaan pada screen recording sudah terbuka, maka kalian bisa melakukan setting mengenai video yang dihasilkan. Mulai dari kualitas video yang akan dihasilkan, mengaktifkan suara, menghidupkan kamera ponsel, dan lain sebagainya.
  5. Langkah berikutnya kalian geser ke bawah dan masuk ke notification bar dan geser ke bawah lagi untuk masuk ke menu shortcut. Kalian bisa pilih ikon pensil untuk edit shortcut dan masukkan shortcut screen recording. Jadi nanti kalian bisa buka sistem aplikasi screen recording dengan lebih mudah dengan menggunakan shortcut.
  6. Setelah sudah sampai di aplikasi itu kalian tinggal klik record saja untuk bisa merekam layar.

 

Merekam Layar Menggunakan Aplikasi

Cara yang berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi khusus yang bisa dipergunakan untuk merekam layar dengan mudah. Saat ini sudah ada cukup banyak pilihan aplikasi yang bisa kalian pergunakan, terutama yang ada di Playstore ya. Kami sarankan kalian memilih aplikasi yang ada di Playstore saja supaya bisa lebih aman untuk mendapatkan aplikasi dan bisa langsung dipergunakan.
Ada beberapa langkah yang harus kalian lakukan untuk merekam layar dengan menggunakan aplikasi tambahan tersebut. Berikut ini kami akan jelaskan beberapa langkah yang harus kalian lakukan.

  1. Langkah pertama adalah kalian harus pilih aplikasi yang terbaik, dan ada beberapa pertimbangan yang bisa dipikirkan. Kalian bisa lihat rating dan juga review dari aplikasi untuk bisa mendapatkan aplikasi terbaik untuk merekam layar.
  2. Langkah kedua adalah kalian download dan juga install aplikasinya dengan menggunakan Playstore. Install aplikasi di smartphone akan lebih mudah di sana, jadi kalian bisa langsung klik install saja di Playstore tersebut.
  3. Langkah ketiga buka aplikasi dan setting pengaturan video yang akan dihasilkan, mulai dari kualitas video dan juga audio. Ini sangat penting dilakukan untuk nantinya bisa mendapatkan hasil perekaman layar yang sesuai dengan yang kalian inginkan.
  4. Langkah terakhir mulai rekam dan keluar dari aplikasi untuk merekam layar di smartphone.

Demikianlah cara merekam layar di Realme 5. Semoga dapat bermanfaat!