Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudah! Begini Cara Menampilkan Shot On Realme 3

Mudah! Begini Cara Menampilkan Shot On Realme 3 - Kalian pengguna Realme 3? Kalian masih bingung bagaimana cara menampilkan shot on Realme 3? Biasanya orang lebih senang menampilkan watermark pada hasil jepretan kameranya karena akan terlihat lebih menarik. Berikut akan kami jelaskan caranya.

 

Mudah! Begini Cara Menampilkan Shot On Realme 3
Mudah! Begini Cara Menampilkan Shot On Realme 3


Menampilkan merek HP pada kamera sering kali dilakukan orang lain agar terlihat lebih keren. Fitur ini biasanya juga akan menampilkan tanggal dan waktu pengambilan foto kamu. Sehingga memudahkan kamu untuk mencari foto dengan tanggal yang diinginkan.


Sebenarnya fitur ini ada secara default di setiap ponsel Realme, akan tetapi fitur ini biasanya memang belum aktif secara otomatis sehingga menyebabkan watermark tidak muncul dalam gambar.


Apa Itu Shot On?

Dengan shot on, artinya pengguna bisa mendapatkan hasil foto dengan tulisan hasil jepretan dari seseorang. Foto yang keren dengan nama fotografer bisa dengan jelas terpampang. Dan penggunaan ini cukup mudah.


Penggunaan fitur ini juga dijadikan sebagai penanda kepemilikan dari hasil foto seseorang, sehingga tidak dapat dengan mudah ambil oleh orang lain dengan pengakuannya.



Menampilkan Shot On Melalui Pengaturan Sistem

Cara menampilkan watermark shot on pada HP Realme 3 cukup mudah loh. Berikut langkah-langkahnya.
 

Hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu masuk ke menu pengaturan yang ada pada ponsel kamu. Kemudian kamu pilih aplikasi sistem, setelah itu kamu pilih menu kamera. Jika sudah lalu scroll ke bawah hingga menemukan pilihan watermark atau tanda air, lalu centang pada pilihan tersebut.


Setelah dicentang maka pada bagian bawah akan muncul fotografer ini dapat diganti dengan nama kamu atau terserah apa saja yang ingin kamu tampilkan pada foto kamu. Setelah selesai kamu bisa mencoba mengambil gambar dengan kamera Realme kamu. Jika sudah mengikuti langkah di atas seharusnya watermark akan ditampilkan pada hasil jepretan kamu.


Menampilkan Shot On Melalui Kamera

Selain cara di atas ada cara lain buat kamu yang mau menampilkan watermark shot on pada kamera Realme 3. Kamu bisa mengikuti beberapa langkah ini.


Kamu bisa memulai dengan membuka kamera bawaan pada ponsel Realme 3 kamu, kemudian pilih opsi foto. Setelah itu lalu kamu ketuk ikon pengaturan kamera yang letaknya berada di kanan atas layar ponsel, lalu pilih menu watermark.


Jika sudah kamu scroll ke bawah sampai menemukan tulisan watermark atau tanda air, kemudian aktifkan fitur tersebut atau geser ke kanan. Kamu juga bisa mengatur dengan nama kamu di dalamnya dengan mengganti tulisan pada kata shot on.



Menyembunyikan Shot On Pada Kamera

Jika kamu ingin menonaktifkan watermark shot on Realme pada kamera HP maka kamu bisa menggunakan 2 cara. Berikut pembahasan cara-cara selengkapnya.


Cara Pertama

  1. Langkah awal yang kamu lakukan dengan membuka kamera bawaan dari Realme 3
  2. Kemudian masuk ke menu pengaturan pada kamera
  3. Lalu kamu bisa pilih opsi watermark
  4. Setelah itu geser ke kiri untuk menonaktifkan

 

Cara Kedua

  1. Langkah awal yang bisa kamu lakukan dengan membuka pengaturan ponsel
  2. Lalu pilih aplikasi sistem
  3. Kemudian pilih aplikasi kamera
  4. Lalu pilih watermark
  5. Setelah itu kamu bisa geser ke kiri untuk menonaktifkan fitur tersebut.

 

Nah itulah cara menampilkan shot on Realme 3. Cara-cara tersebut bisa diterapkan di semua ponsel Realme loh mulai dari Realme C1 hingga Realme terbaru. Kalo kamu tertarik bisa mencoba cara di atas. Terima kasih dan semoga bermanfaat