Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Lihat RAM dan Penyimpanan di Handphone OPPO Tanpa Pasang Aplikasi

Cara Lihat RAM dan Penyimpanan di Handphone OPPO Tanpa Pasang Aplikasi - RAM sebagai salah satunya sisi paling penting yang datang di smartphone OPPO karena mempunyai peranan untuk simpan beragam file mekanisme atau program yang digunakan untuk beberapa waktu.

Dengan makin besarnya kemampuan RAM yang dipunyai oleh sebuah smartphone, karena itu performa multitasking dari program yang digerakkan jadi lebih lancar dan mulus. Sementara penyimpanan intern yang besar juga punya pengaruh agar bisa memuat banyak program, games, atau file sekalian.

 

Cara Lihat RAM dan Penyimpanan di Handphone OPPO Tanpa Pasang Aplikasi
Cara Lihat RAM dan Penyimpanan di Handphone OPPO Tanpa Pasang Aplikasi


Ada saatnya sesudah beli smartphone OPPO, kamu ingin menyaksikan apa kemampuan RAM dan penyimpanan intern yang dibawa sesuai yang tercantum di info pemasaran supaya kamu tidak tertipu.

Untuk menyaksikan kemampuan RAM dan penyimpanan intern di smartphone OPPO juga untungnya bisa secara mudah dilaksanakan lewat program Settings bawaan.



Langkah Menyaksikan RAM dan Penyimpanan di Smartphone OPPO

  1. Masuk ke halaman Home Screen di smartphone OPPO
  2. Akses program Settings
  3. Tentukan menu About Phone
  4. Lamu akan menyaksikan info di menu RAM dan Penyimpanan


Beberapa smartphone OPPO saat ini telah diberi feature RAM Expansion hingga menu RAM pada halaman About Phone akan tampilkan kemampuan RAM khusus + RAM Virtual sekalian.

Kamu bisa ke arah halaman RAM Expansion yang memungkinkannya kamu untuk pilih kemampuan RAM Virtual yang diharapkan. Misalkan pada OPPO Reno8 akan ada opsi kemampuan 4 GB, 6 GB, sampai 8 GB.

Pilihan opsi yang ada akan berlainan untuk tiap smartphone. Harus diingat jika feature RAM Expansion manfaatkan ruangan kosong dari penyimpanan intern hingga seharusnya kamu aktifkan feature ini jika kemampuan internnya sedang pada keadaan lega.

Dalam pada itu bila kamu buka menu Penyimpanan di halaman About Phone, maka ditujukan pada halaman yang menunjukkan info kemampuan yang telah dipakai dari keseluruhan kemampuan dan perincian file apa yang ada dalam penyimpanan intern.

Pada halaman Penyimpanan, kamu dapat menyaksikan perincian dari kemampuan microSD jika memasangkannya pada smartphone OPPO. Dengan kehadiran info bawaan ini memungkinkannya kamu tak perlu mengambil program faksi ke-3 cuma untuk sekedar ketahui kemampuan RAM dan penyimpanan.