Buka Kamera Saat Layar OPPO F3 Mati? Bisa Kok! Ini Caranya




Mungkin untuk para pengguna android Oppo, pasti akan berhadapan dengan situasi dimana aplikasi yang sedang kita butuhkan tidak berjalan saat android sedang masuk kedalam mode Key Lock yang ditandai dengan layar Android mati dan pengguna android harus membuka Key Lock itu lagi agar dapat menggunakan fitur di dalam smartphone itu kembali. Nah, untuk aplikasi yang diharuskan dan sewaktu-waktu akan digunakan seperti BBM, Whatsapp, Media Plater, dan Kamera untuk Memotret Momen Berharga, hal ini tentu akan sangat mengganggu.




Baca Juga

Karena jika android dalam keadaan mati/sleep/terkunci, CPU akan dinonaktifkan dan program-program tersebut akan mati secara otomatis. Untuk mengakalinya, salah satu caranya adalah dengan tutorial dibawah ini ; Pada kesempatan kali ini, kita akan menggunakan Hp Oppo F3 sebagai contoh. Oppo F3 sendiri telah dibekali fitur gesture yang dapat memungkinkan anda mengakses aplikasi secara langsung dari kondisi layar mati atau terkunci. Fitur ini sangat berguna ketika anda ingin buru-buru menggunakan aplikasi saat momen tertentu.



Cara mengaktifkannya :
1. Buka Settings > Pilih Gesture & Motion
2. Pilih Screen-Off Gesture > Lalu nyalakan dan pilih yang kamu butuhkan ; seperti Tap dua kali untuk menyalakan layar, menggambar O untuk membuka kamera, atau menggambar V untuk menyalakan senter. Anda dapat menambahkan Screen-Off gesture ini sesuai dengan keinginanmu sendiri.