Memory Hp OPPO anda Terlalu Penuh dengan File Cache karena Sering Root sehingga Menyebabkan Lemot? Tuntaskan dengan Cara Ini




Mungkin pengguna Oppo kebanyakan telah mengetahu akibat terlalu banyak menginstall aplikasi di Hp Android Oppo yang menyebabkan space memory di dalamnya cepat penuh. Terlebih lagi bagi penggunanya yang sering juga melakukan aktivitas root, yang membuat semua aplikasi hampir dapat masuk ke memori eksternal, dan juga membuat garansi hp Oppo anda menjadi hilang.

Sehingga dengan begitu, anda menjadi takut untuk melakukan root lagi? jangan takut, admin beri solusinya, yakni dengan melakukan pembersihan terhadap file sampah/junk/data data cache yang banyak tersimpan di memori eksternal anda, dengan begitu akan membuat memori anda lebih luas dan lega sehingga aktivitas hp Oppo anda tidak lagi lemot.



Untuk membantu membersihkan file-file sampah tersebut, kita dapat memanfaatkan beberapa aplikasi tambahan yang dapat kita download secara gratis di Google Play Store, diantaranya; Namun sebelum mendownload aplikasi tersebut, disarankan untuk mengaktifkan Fitur Developer Options terlebih dahulu agar saat diinstal dan aplikasinya pun dapat berjalan dengan responsif.


Baca Juga

1. Aplikasi ES File Explorer File Manager ; Aplikasi ini telah terintegrasi dengan layanan penyimpanan populer berbasis cloud seperti Google Drive, Dropbox, dan lain sebagainya, sehingga sesaat sebelum menghapus data data cache tadi, anda dapat mengelola data yang ada dan melakukan back up data penting ke beberapa layanan tersebut.


2. Aplikasi Tap Cleaner ; dengan aplikasi ini anda dapat melakukan pembersihan secara rutin terhadap data-data junk yang membebani Hp Oppo kamu, aplikasi ini termasuk ringan dan cukup mudah untuk digunakan. Terapkan tutorial disini agar notifikasi dari aplikasi ini muncul dan saat akan melakukan pembersihan rutin dapat terlaksana setiap harinya.


3. Aplikasi Clean Master ; Aplikasi ini mirip sekali dengan Tap Cleaner dan cukup populer dikalangannya. Fungsinya juga dapat menghapus dan mengurangi data data cache atau junk file lainnya yang membebani hp Oppo anda.

Demikian beberapa aplikasi yang sudah teruji dan direkomendasikan oleh banyak pakar! Selamat Mencoba.