Aktifkan Fitur Quiet Time pada OPPO F3, Beri Waktu Untuk Privasi Anda!




Waktu liburan merupakan saat yang paling tepat untuk menikmati waktu untuk menyendiri atau menghabiskan waktu bersama keluarga. Sehingga anda tidak ingin ada sesuatu yang akan mengganggu waktu tersebut, terkadang dering telepon bisa jadi pengganggu waktu berliburmu, apabila telepon itu berasal dari orang yang tidak dikenal yang ingin menawarkan sesuatu atau bahkan berniat ingin menipu atau menerror anda. Jika telepon diterima, bisa merusak mood untuk berlibur secara seketika.




Mematikan nada dering atau mengaktifkan mode silent bisa saja dilakukan saat itu, tetapi bila cara ini dilakukan seharian sehingga kita pun lupa untuk mengaktifkannya kembali, maka bisa jadi anda melewatkan telepon penting. Nah, di smartphone Oppo terutama di Oppo F3 terdapat fitur yang tepat untuk memberikan waktu privasi tersebut agar anda tidak terusik oleh orang-orang yang tidak diinginkan tanpa melewatkan telepon penting dari orang-orang yang anda kehendaki, fitur tersebut dinamakan Quiet Time.

Baca Juga




Quiet Time merupakan fitur cerdas yang diusung oleh Oppo untuk membatasi panggilan. Dengan mengaktifkan fitur ini, pengguna Oppo akan merasa lebih nyaman menikmati hari berliburnya. Saat aktif, smartphone Oppo akan masuk ke dalam mode hening, akan tetapi apabila ada panggilan penting sebanyak 3 kali maka panggilan tersebut akan berdering.


Cara pengaturannya : buka Settings > Pilih No Disturb Mode > Atur Mode Quiet Time akan otomatis aktif setiap harinya. Anda juga bisa mengaktifkan mode ini secara manual. Anda atur terlebih dahulu tentukan nomor kontak yang diizinkan melakukan panggilan.Saat ada telepon masuk dari nomor tersebut, maka smartphone berdering, namun jika telepon berasal dari nomor lain yang tidak diizinkan, maka telepon tidak akan berdering sama sekali. Sistem secara cerdas akan mendeteksi apabila ada panggilan yang tidak diizinkan secara tiga kali berturut-turut selama 3 menit, maka pada panggilan ketiga smartphone akan berdering. Hebatnya lagi fitur Quiet Time ini dapat diatur berdasarkan jam yang telah ditentukan oleh penggunannya. Selain melalui opsi pengaturan, fitur ini juga dapat diakses melalui tautan pintas pada jendela notifikasi Oppo F3. Jadi, anda tidak perlu khawatir lagi liburan anda terganggu dengan telepon yang tidak penting dan nikmati saja waktu lburan berkualitas mu bersama keluarga dengan fitur Quiet Time.