Cara Blokir Nomor Telepon Tidak di Kenal di OPPO F3, Segera Amankan dari SMS dan Telepon yang Mengganggu!




Blokir Nomor Tidak di Kenal yang Sering Mengganggu


Telepon dan SMS merupakan hal yang penting dan tidak terlepas dari kegiatan sehari-hari dalam penggunaan smartphone. Namun, ada kalanya terdapat gangguan dari pihak luar yang sering membuat kesal dan risih. Misalnya tiap malam sering mendapatkan teror dari nomor yang tidak dikenal, atau sms spam atau sampah yang tidak berhenti datang untuk memenuhi kapasitas penyimpanan saja. Beberapa smartphone telah menyediakan fitur Block yang dimanfaatkan untuk memblokir telepon dan sms yang mengganggu tersebut. Salah satu smartphone produk Oppo yang memiliki fitur ini adalah Oppo F3.



Cara Mengaktifkan Pemblokiran 

Baca Juga




Untuk mengaktifkannya dengan cara membuka Settings > Pilih Call > Pilih Block > lalu aktifkan semua opsi Blokir yang ada. Setelah mengaktifkan fitur Block ini, maka panggilan dari nomor tidak dikenal serta sms spam tadi akan segera berakhir. Dalam fitur Block ini, pengguna Oppo F3 juga dapat melakukan penyaringan sms berdasarkan kata kunci yang terdapat di dalam isi sms yang masuk. Penyaringan dengan menggunakan kata kunci ini akan diterapkan terhadap semua pesan yang masuk, jadi jika ada sms dari nomor yang tidak dikenal tidak terdeteksi fitur ini, dapat ditambahkan pada menu Whitelist.


Terdapat Fitur Penyaringan SMS


Setiap telepon dan SMS yang mencurigakan dari nomor yang tidak dikenal secara otomatis akan diblock oleh fitur ini, dan langsung muncul pada menu Blocked Call maupun Blocked Message. Fitur ini cukup membantu untuk dapat menghentikan telepn dan SMS yang mengganggu dalam melakukan aktivitas sehari-hari.