Kecanggihan Fitur Facial Unlock di OPPO F5 ini dapat Menyaingi iPhone X dan Galaxy S8!




Oppo F5 yang kini hadir dalam 3 varian akan membawa fitur canggih sekelas iPhone X dan Galaxy S8. Fitur canggih tsb ialah Facial Unlock. Jadi dengan fitur tsb pengguna dapat membuka perangkat hanya dengan menampakkan wajahnya saja di depan kamera selfie. Tekologi facial unlock ini akan bereaksi di depan kamera depan Oppo yang telah dibekali kecerdasan buatan, dinamai dengan Facial Unlock karena mampu mengenali 128 titik wajah di setiap kali pengguna menatap ke arah kamera depan selfie.



Perangkat Oppo F5 akan tetap dapat mengenali penggunanya sekalipun mereka menggunakan make up atau kacamata yang dapat menyebabkan wajahnya berubah. Cara kerja fitur ini, kamera hanya perlu memerlukan waktu sepersekian detik untuk membuka kunci ponsel. Kamera pun akan langsung mengenali wajah penggunanya meskipun menggunakan aksesoris atau kacamata pada saat membuka ponsel.



Oppo F5 mengklaim bahwa teknologi yang mereka miliki tsb merupakan teknologi kamera depan terbaik yang pernah mereka kembangkan, dengan didukung sensor 20 MP dan bukaan f/2.0 serta teknologi A.I Beauty Recognition membuatnya dapat melakukan analisa terhadap warna kulit, wajah, usia, dan jenis kelamin pengguna. Setelah dilakukan analisa, efek yang diberikan oleh software kamera tsb dapat menyesuaikan. Kamera memang terbukti dapat menciptakan efek bokeh yang jauh lebih rapi dibandingkan ponsel Oppo dengan generasi terdahulu, hasil fotonya pun lebih natural meski menggunakan fitur beautification dengan tingkat level tertinggi.

Baca Juga


Namun pada saat digunakan untuk group selfie, fitur ini kurang mampu mengenali wajah lebih dari satu, dan juga mengakibatkan salah satu wajah menjadi blur. Sudut gambar yang diambil tidak selebar dengan vendor lain yang mengandalkan dual lensa. Sementara itu hasil foto menggunakan kamera belakang yang membawa sensor 16 MP dengan bukaan f1.9 terbukti mampu menangkap hasil yang lebih jelas dan cerah dibandingkan hasil foto dengan ponsel Oppo lain, namun sangat disayangkan pengguna harus melupakan efek bokeh di kamera belakang ini.