Uninstal Sekarang! Aplikasi Ini yang Bikin Baterai OPPO F1 Plus Cepat Habis




Baterai di Smartphone Oppo F1 Plus merupakan hal yang paling penting saat sebelum memutuskan untuk membeli Smartphone Oppo F1 Plus, dikarenakan kebutuhan yang banyak menuntut pula untuk membeli Ponsel Oppo F1s yang memiliki daya baterai cukup besar. Namun hal ini tentu akan menjadi hal yang sia-sia jika kita menggunakan aplikasi yang dapat menguras daya baterai dengan cepat, meskipun setiap aplikasi membutuhkan daya baterai yang berbeda-beda. Berikut ini aplikasi yang bikin baterai Oppo F1 Plus cepat habis ;

Baca Juga


  1. Facebook. Siapa yang tidak kenal dan tidak menginstal aplikasi sosmed sejagat raya ini. Setiap penggunanya sudah pasti membuka aplikasi ini setiap hari, hal yang membuat baterai Ponsel Oppo F1 Plus anda cepat habis itu dikarenakan pemberitahuan dari aplikasi Facebook ini.
  2. BBM. Aplikasi ini sama seperti Facebook, Aplikasi Chat yang memiliki pengguna terbanyak ini pasti akan sering digunakan, sehingga akan menguras Baterai Ponsel Oppo F1 Plus anda cepat habis.
  3. Snapchat. Aplikasi ini didominasi karena penggunaan efek pada videonya yang fantastis. Sehingga terkadang penggunaan video tsb mengakibatkan baterai Ponsel Oppo F1 Plus anda menjadi boros.
  4. Instagram. Aplikasi ini memang cukup simpel, namun jika anda keseringan melihat feed foto terbaru dan feed foto yang paling banyak dilihat di Instagram, sudah pasti baterai Oppo F1 Plus pasti cepat habis dikarenakan foto yang dilihat secara massive.
  5. Facebook Messenger. Setelah aplikasi ini terpisah dari Facebook, notifikasi akan terus bermunculan dari chat yang anda balas dari teman-teman anda disana, karena selalu terhubung ke pemberitahuan facebook.


  6. Clean Master. Aplikasi untuk menghemat RAM ini malah justru bisa mengakibatkan baterai Oppo F1 Plus anda menjadi cepat habis, karena penggunanya seringkali menggunakannya untuk mengecek performa RAM.
  7. Kakaotalk. Aplikasi chatting ini memang kurang populer di Indonesia, namun jika ada yang menggunakannya ternyata dapat juga menguras baterai di Ponsel Oppo F1 Plus anda.
  8. Vine. Aplikasi yang biasa digunakan untuk sharing video ini sama halnya dengan Snapchat dan Instagram, karena butuh data mobile yang besar untuk mengunduh dan menonton sebuah video dan butuh daya baterai yang besar pula nantinya untuk melakukan proses itu.
  9. Samsung Knox. Ternyata sistem keamanan yang diunggulkan oleh samsung ii dapat menguras daya baterai juga, dikarenakan aplikasi ini akan terus berjalan saat sedang berada di latar belakang Ponsel.
  10. Path. Aplikasi yang sedang trend saat ini di Indonesia, sama halnya dengan Facebook dan BBM, ternyata aplikasi yang membutuhkan koneksi internet secara terus menerus ini membuatnya banyak menghabiskan daya baterai jika anda gunakan di Ponsel Oppo F1 Plus anda.

Baca Juga

Memang ada beberapa aplikasi diatas yang perlu anda download di Ponsel Oppo F1 Plus anda dan anda kurang peduli bagaimana dengan nasib baterai Oppo F1 Plus anda, solusinya gunakan saja aplikasi tertentu diatas yang tidak berjalan di Background setiap saat. Demikian cara menghemat baterai pada Ponsel Oppo F1 Plus, semoga bermanfaat!