Cara Root OPPO A71 Tanpa PC dan Menggunakan PC Terbaru



Root Oppo A71 dapat dilakukan dengan berbagai aplikasi root khusus android yang dapat digunakan meskipun tanpa menggunakan PC/Komputer dan menggunakan PC/Komputer. Aplikasi ini terbukti dapat digunakan untuk mempermudah proses root dan waktu instalasi beserta proses aksesnya tidak akan memakan waktu yang lama.

Cara Root Oppo A71 ini dapat dilakukan oleh orang yang awam sekalipun, dan tidak perlu teknisi untuk mengerjakannya.

Baca Juga





Root Oppo A71 dilakukan jika penggunanya ingin menggunakan aplikasi penting yang tidak bisa diaktifkan jika belum di root, dan hal yang perlu diperhatikan secara seksama bahwa melakukan root terhadap Oppo A71 dapat menghilangkan garansi pabrik, akan semakin rentan dengan virus malware dikarenakan sistem proteksi dengan dinonaktifkan, dan yang paling buruk efek yang ditimbulkan bisa menyebabkan mati total.




Adapun aplikasi root untuk Oppo A71 yang terbukti dapat digunakan untuk melakukan rooting tanpa PC yakni aplikasi Framaroot APK. Terlebih dahulu download aplikasi untuk melakukan rooting ini disini. Cara root Oppo A71 menggunakan aplikasi root Framaroot ini banyak kompatibel dengan perangkat Oppo lainnya termasuk A71.


Saat proses root dimulai, anda akan menemukan pemberitahuan berupa Your Device Seems Not Vulnerable to Exploit Included in Framaroot. Kemudian selanjutnya buka aplikasi Framaroot dan pilih Install Superuser/SuperSU pilih saja salah satunya, lalu pilih lagi Gandalf.


Tunggu proses root hingga selesai, dan jika berhasil akan ada muncul notifikasi berupa Success! Superuser and SU binary Installed, You Have to reboot your device. Jika hp Oppo A71 anda telah berhasil di root maka aplikasi SuperSU atau Superuser akan muncul di hp Oppo A71 anda.




Aplikasi khusus root Oppo A71 lainnya yakni berupa Aplikasi Oppo Tools, dengan cara instalasi sebagai berikut. Pertama kali, download aplikasi Oppo Tools disini, setelah itu segera instal aplikasi root tersebut di ponsel Oppo A71 anda. Kemudian buka aplikasi Oppo Tools, dan pilih tab Common, serta klik tombol Root.


Setelah itu, maka akan muncul notifikasi untuk melakukan instal OppoToolsPlugin, lanjut instal aplikasi tersebut. Jika telah diinstal, silahkan lanjut dengan klik OnekeyRoot. jika semua tahapan diatas telah selesai dengan baik dan benar, maka secara otomatis ponsel Oppo A71 anda akan reboot.

Maka berikutnya cek apakah aplikasi SuperSU telah terinstal di ponsel Oppo A71 anda? Jika Ya, maka proses rooting Oppo A71 telah berhasil!





Aplikasi root lainnya yakni Root Master yang dapat anda download disini. Setelah selesai anda download, langsung saja diinstal aplikasinya secara sempurna. Selanjutnya buka aplikasi root master dan pilih mulai root.

Proses root Oppo A71 ini akan dimulai, berikutnya pilih Opsi Tes, lalu biarkan Proses root berjalan hingga selesai.


Setelah proses instal selesai, cek kembali Oppo A71 anda, apakah aplikasi SuperSU telah berhasil melekat di Oppo A71 anda, jika sudah maka proses instalasi aplikasi root master telah berhasil.






Berikutnya, proses root Oppo A71 dapat dilakukan menggunakan aplikasi Kingroot yang dapat di download disini. Setelah proses download selesai, segera instal aplikasi root tersebut. Kemudian masuk ke menu pengaturan dan keamanan selanjutnya centang Unknown Sources. pilih file APK untuk memulai instalasi Kingroot.

Pilih tombol buka atau mulai luncurkan Kingroot, klik Coba Ini untuk segera melanjutkan dan melihat perangkat Oppo A71 sudah diroot atau belum.


Pilih tombol get Now untuk mengecek strategi kingroot untuk memulai proses rooting perangkat Oppo A71. Terakhir, gunakan aplikasi root checker untuk melihat apakah perangkat Oppo A71 anda telah di root, atau dapat dilihat dari aplikasi SuperSU yang telah terinstal.





Dan ini dia cara root Oppo A71 menggunakan PC dengan menggunakan aplikasi RootKHP yang dapat anda download disini dan instal di PC. Sebelumnya aktifkan terlebih dahulu debuging mode, dengan cara buka pengaturan/setting, pilih tentang perangkat/about phone, lalu pilih info perangkat lunak di nomor versi klik berturut-turut sebanyak 4 kali.

Lalu kemudian buka dan jalankan program RootKHP lalu sambungkan perangkat Oppo A71 anda ke PC menggunakan kabel data.


Selanjutnya klik tombol Root dan tunggu prosesnya hingga selesai, sampai muncul pemberitahuan yang bertuliskan Your Android Device Verify! Root Process Started! Please Wait Few Minutes. Proses rooting ini akan berjalan selama lebih kurang 10 menit, proses akan dinyatakan selesai jika muncul pemberitahuan Congratulations! Root Finished! You May Close This Notification.

Baca Juga


Selesai! Perlu diingat bahwa suksesnya root di Oppo A71 jika anda telah melakukan Update Firmware, jika anda belum melakukannya maka tingkat keberhasilannya akan berkurang.

Demikian cara root Oppo A71 menggunakan PC dan tanpa menggunakan PC terbaru dan terbukti berhasil dilakukan. Semoga bermanfaat!