Cara Membersihkan Layar HP OPPO F5 Yang Kusam dan Berminyak




Cara membersihkan layar hp oppo f5 yang kusam dan berminyak dapat dilakukan dengan berbagai cara dan bahan yang digunakan pun bervariasi namun tetap aman untuk digunakan membersihkan layar hp baik di bagian luar maupun di bagian dalam.

Baca Juga




Cara membersihkannya layar hp oppo f5 ada yang menggunakan minyak kayu putih, ada juga yang menggunakan odol, dengan tujuan agar layar hp menjadi licin dan keset karena bersih dan tidak kusam serta berminyak lagi.


Selain menggunakan odol dan minyak kayu putih, alternatif lain bahan yang bisa digunakan untuk membersihkan layar ponsel oppo f5 yakni lotion dan cairan pembersih kaca dengan menggunakan kain microfiber, alhasil layar hp oppo f5 yang berminyak, kusam, buram akan tampak lebih bersih luar dan dalam.


Namun sebelumnya jika anda ingin membersihkan layar smartphone oppo f5 anda, matikan perangkatnya terlebih dahulu agar kotoran debu yang bikin kusam dapat terlihat jelas dan terutama lagi untuk menghindari terjadinya korsleting.


Sebagaimana yang dijelaskan diatas, kain microfiber menjadi alat utama untuk menggunakan keempat bahan yang diperlukan (Minyak kayu putih, odol, lotion, dan cairan pembersih kaca). Kain ini sangat baik digunakan untuk membersihkan layar hp oppo f5 anda dan lagi dapat pula digunakan untuk lensa kacamata.


Kain microfiber yang sering digunakan untuk menghilangkan minyak, debu, serta kotoran yang menempel di layar kaca perangkat oppo f5 memiliki bahan yang sangat baik dan aman untuk layar sentuh/touchscreen.



Namun, jika anda kesulitan untuk mencarinya, anda juga dapat menggunakan kapas, tisu, serta kain yang lain asal sifatnya bersih dan halus. Setelah anda meneteskan salah satu bahan yang diperlukan untuk membersihkan layar, dan anda tinggal menggunakannya dengan cara menggosoknya secara melingkar.


Mengapa harus menggosoknya secara melingkar, dikarenakan agar kotoran berupa debu, minyak, dan lain sebagainya tidak melebar kemana-mana. Gosoklah secara melingkar dan jangan pernah menggosoknya secara horizontal dan vertikal.


Secara singkat cara membersihkan layar hp oppo f5 yakni siapkan terlebih dahulu odol yang tidak  mengandung butiran micro atau pemutih. Lalu oleskan pasta gigi pada layar yang terdapat kotoran atau goresan.


Kemudian ratakan odol pasta gigi ke seluruh permukaan layar dengan menggunakan jari atau sikat gigi, di saat berada di bagian layar yang ada goresannya coba ratakan dengan sedikit menekan tidak terlalu keras yang nantinya malah akan pecah.


Bersihkan di bagian sudut-sudut layar sentuh smartphone f5 anda secara perlahan-lahan dan tidak ditekan, adapun debu-debu kecil atau kotoran yang menempel di permukaan touchscreen dapat anda gunakan lakban atau selotip di ujung-ujungnya.


Selanjutnya diamkan beberapa saat, biarkan mengering dengan sendirinya lalu bersihkan dengan kain microfiber tadi atau bisa pula menggunakan kapas, tisu, atau kain yang sifatnya halus. Lalu lihat bagaimana hasilnya!


Setelah panjang lebar mengulas soal cara membersihkan layar hp oppo f5, selanjutnya ini dia beberapa langkah yang dapat dipraktekkan untuk mencegah kotoran minyak, debu, dan mencegah terjadinya goresan.


Pertama, sebagai langkah pencegahan anda dapat melindungi perangkat oppo f5 anda dengan screen protector, hindari kontak matahari secara langsung, tidak menekan layar, singkirkan kotoran yang sifatnya ringan dengan jari, serta jauhkan dari barang-barang yang mengandung unsur magnet.

Baca Juga


Sekian cara membersihkan dan merawat layar hp oppo f5 dengan baik dan benar, semoga bermanfaat!