Cara Mengatasi Kamera Belakang OPPO Neo 7 Tidak Bisa di Buka




Kamera belakang oppo neo 7 yang tidak bisa di buka dimungkinkan karena aplikasi kamera atau perangkat kamera yang sedang mengalami kerusakan, setelah melakukan beberapa langkah dalam hal perbaikan, dengan membuka atau membongkar kamera lalu memeriksanya kembali dengan harapan masalah kerusakan dapat diperbaiki.

Baca Juga




Namun, jika ternyata masalah kamera belakang oppo neo 7 tidak terdeteksi juga anda dapat melakukan langkah-langkah berikut ini. Sebagai catatan bahwa langkah-langkah yang akan dipaparkan ini harus dijalankan oleh perangkat android 8.0 ke atas atau yang lebih baru, salah satunya ponsel oppo neo 7.


Langkah pertama yang dapat anda lakukan untuk mengembalikan kamera belakang oppo neo 7 yang hilang ialah membersihkan lensa dan laser kamera, jika terdapat kemungkinan dalam mode foto dan video memiliki kesulitan fokus. Bersihkan secara perlahan dengan kain bersih dan lembut.


Berikutnya langkah kedua untuk mengatasi kamera belakang oppo neo 7 tidak berfungsi, yakni nyalakan ulang hp oppo neo 7 anda dengan cara tekan dan tahan tombol daya perangkat oppo neo 7, tap lalu matikan setelah itu smartphone oppo neo 7 anda dapat dimatikan, lalu kembali tekan dan tahan tombol dayanya untuk menyalakannya kembali.






Kemudian untuk langkah ketiga dalam hal oppo neo 7 tidak dapat terhubung ke kamera ialah menghapus cache aplikasi dengan cara membuka aplikasi setelan oppo neo 7 serta pilih tap aplikasi dan notifikasi, pilih lagi semua aplikasi dan ketuk kamera. Jika anda tidak dapat menemukannya anda dapat melihat di Tap lihat semua aplikasi lalu tap info aplikasi. Setelah itu tap penyimpanan dan hapus cache.


Selanjutnya langkah keempat untuk mengatasi icon kamera belakang yang hilang. Anda dapat melakukan update terhadap aplikasi kamera oppo neo 7 anda dengan membuka aplikasi google play store, tap menu dan pilih aplikasi dan game saya. Jika aplikasi kamera oppo neo 7 anda perlu diupdate segera langsung menuju tap update.


Terakhir untuk mengantisipasi aplikasi kamera oppo neo 7 tidak merespon, periksa apakah ada aplikasi lain di ponsel oppo neo 7 yang menyebabkan masalah baru dengan cara tekan dan tahan tombol power, kemudian anda lihat di layar tap lama lalu coba matikan. Maka perangkat akan menyala dalam mode aman, anda akan melihat mode aman di bagian bawah layar.

Baca Juga


Buka kamera oppo neo 7 anda lalu periksa apakah kamera dapat berfungsi, jika ternyata kamera oppo neo 7 berfungsi di mode aman, kemungkinan aplikasi lain yang menjadi sumber masalah, namun jika kamera oppo neo 7 tidak berfungsi dalam mode aman, maka anda harus gunakan cara lain untuk memperbaiki aplikasi kamera tersebut. Sekian cara mengatasi kamera belakang oppo neo 7 yang tidak bisa dibuka.