Cara Mengatasi Tidak Dapat Memasang Aplikasi Youtube di OPPO A37




Muncul Tidak Dapat Memasang Aplikasi Youtube di OPPO A37 disebabkan karena beberapa hal berikut ini. Terjadi error pada saat pemasangan aplikasi youtube yang bersumber dari file apk yang telah di download ternyata tidak kompatibel dengan sistem android pada smartphone oppo a37.

Baca Juga




Aplikasi Youtube tidak bisa dibuka di hp android oppo a37 dikarenakan pula oleh File APK yang cuorrupted/rusak. Sehingga dapat menghentikan dan melanjutkan proses pendownload aplikasi secara tiba-tiba. Bisa jadi pula file apk aplikasi youtube tersebut telah di modifikasi oleh pengembang aplikasi sehingga apk menjadi rusak dan tidak dapat dipasang di ponsel oppo a37.


Penyebab youtube tidak bisa dibuka di android oppo a37, youtube juga tidak bisa dibuka di laptop penyebabnya file apk aplikasi youtube telah dilakukan sign apk, yang menyebabkan aplikasi youtube tidak dapat dipasang. Maksud dari sign apk itu ialah aplikasi youtube tersebut tidak ditangani secara digital oleh si pengembang, hal ini sebenarnya berguna jika ingin mengetahui secara pasti siapa pembuat file apk tersebut.


Selain itu pula kenapa youtube tidak bisa dibuka di google chrome dan tidak bisa dibuka dengan wifi, hal tersebut dikarenakan aplikasi google play service telah terhapus dari sistem android perangkat oppo a37 anda, terhapusnya aplikasi google play service ditandai dengan selalu gagal untuk melakukan instalasi terhadap semua produk google termasuk youtube. Terhapusnya google play service ini biasanya terjadi jika anda telah melakukan root pada smartphone android oppo a37 anda.






Penyebab lain selain youtube tidak bisa dibuka dengan wifi dan komputer, ataupun sambungan ke server youtube android oppo a37 terputus dikarenakan terlalu banyak cache data pada memori internal smartphone android oppo a37 anda, data cache disini diperlukan untuk mempercepat proses membuka sebuah file apk. Namun lainnya jika terlalu banyak data file cache yang ada, hal itu malah akan menyulitkan aplikasi youtube untuk mendapatkan ruang penyimpanan aplikasi di dalam memori internal.


Sedangkan cara agar video youtube bisa dilihat di hp oppo a37 yang paling ampuh, agar disarankan bagi anda untuk memasang aplikasi screen dimmer dan tidak menonaktifkannya bilamana saat proses penginstalan apk sedang terjadi. Namun sebelumnya lakukan beberapa hal berikut ini sebelum instal aplikasi screen dimmer.

Baca Juga


Solusi agar aplikasi youtube dapat dibuka di android oppo a37 ialah dengan menginstal aplikasi screen dummer, namun pertama kali yang perlu anda lakukan ialah mengaktifkan fitur instal apk, caranya tap pada menu settings, lalu pilih security dan centang unknown sources, kemudian atur pencerahan layar lalu reboot smartphone oppo a37 anda. Sekian Cara Mengatasi Tidak Dapat Memasang Aplikasi Youtube di OPPO A37.