Cara Menggunakan dan Mengatur Shutter Speed Kamera HP OPPO A71




Cara mengatur shutter speed kamera hp oppo a71 terkadang belum dapat dipahami secara benar, disini akan kita bahas mengenai bagaimana cara menggunakan shutter speed kamera hp oppo a71 antara fast shutter dan slow shutter. Mengenai Shutter speed kamera hp oppo a71 ialah lamanya waktu sensor kamera saat terkena cahaya.

Baca Juga




Setting shutter speed kamera oppo a71 pada mode fast shutter dilakukan untuk mengukur pengambilan gambar saat seolah-olah waktu berhenti, dengan tingkat pixel dan detail yang lebih fokus, semisalnya saat anda sedang melompat dan seperti akan terbang.


Saat anda menggunakan fast shutter tentukan shutter speed yang akan digunakan, anda dapat menggunakan shutter secara otomatis atau dapat memilih dari 1/4 detik hingga 16 detik yang disesuaikan dengan sumber cahaya yang ada di sekitar objek foto.






Kemudian selanjutnya anda dapat memilih iso antara 400 atau 800 dan tentukan juga exposure antara +1 sampai +2 sehingga bisa memberikan bukaan cahaya lebih terang.


Sedangkan untuk setting shutter speed kamera oppo a71 pada mode slow shutter dilakukan untuk memperlambat gerakan, sangat baik jika saat digunakan pada malam hari untuk selfie foto-foto di jalan raya, atau di taman tergantung dari kreativitas anda.


Pada saat mengatur kamera pada mode slow shutter sebaiknya anda perhatikan objek yang akan difoto. Mode slow shutter menjadi salah satu fitur yang sangat cocok untuk menangkap gambar saat sedang dalam keadaan minim cahaya. Selain itu pula dengan teknik slow shutter ini anda dapat menghasilkan hasil foto seperti efek bulb dan light painting.


Efek bulb atau yang disebut dengan fotografi light painting dalam mode slow shutter dapat dilakukan dengan cara memotret dalam kegelapan dan mengarahkan sumber cahaya secara terarah.


Dalam mode ini anda hanya dapat menentukan setting shutter speed pada kamera hp oppo a71 anda secara otomatis atau memilih dari 1/4 detik hingga 16 detik, dengan menentukan shutter speed yang digunakan maka shutter speed yang terbuka untuk menangkap cahaya dapat diberi waktu. Dengan begitu hasil foto dalam mode slow shutter akan tampak lebih terang.


Dengan memanfaatkan shutter speed pada kamera hp oppo a71, setiap momen penting yang anda alami tidak akan terlewatkan untuk anda simpan meskipun dalam keadaan minim cahaya sekalipun. Perlu anda lakukan pengaturan beberapa hal saat anda menggunakan shutter speed.

Baca Juga



Tentukan white balancenya, jika anda mengambil foto dalam keadaan minim cahaya maka anda dapat pilih auto white balance, sehingga bisa menyesuaikan mood secara natural pada kondisi cahaya tempat tersebut. Sekian Cara Menggunakan dan Mengatur Shutter Speed Kamera HP OPPO A71 dan berikut ini contoh foto hasil mode fast shutter dan slow shutter dapat anda lihat secara jelas dibawah ini ;