Cara Mudah Mengatasi OPPO Neo 5 Bootloop Tanpa Menggunakan PC




Oppo neo 5 bootloop dapat diperbaiki dengan Pc ataupun tanpa menggunakan PC, dengan syarat anda telah memiliki beberapa bahan yang diperlukan untuk mengatasi oppo neo 5 bootloop yakni firmware terbaru dari oppo neo 5 terlebih dahulu, sd card, dan komputer/PC jika diperlukan. Bootloop yang terjadi pada oppo neo 5 ini ditandai dengan gejala sebagai berikut.

Baca Juga




Bootloop hp oppo neo 5 ditandai dengan hp oppo neo 5 hanya muncul tulisan oppo saja dan mati total pada saat akan di restart dan atau saat baterainya telah benar-benar habis. Adapun cara mengatasi hp oppo neo 5 mati total dan hanya muncul tulisan oppo saja tanpa pc yakni setelah anda mempersiapkan firmware terbaru hp oppo neo 5 yang anda download disini, berikutnya, copy firmware tersebut ke SD Card.


Lalu anda pasang sd card yang berisikan firmware oppo neo 5 tadi ke dalam ponsel oppo neo 5 anda dan matikan ponselnya. Kemudian tekan dan tahan tombol volume down+tombol power secara bersamaan hingga muncul logo oppo dan tulisan recovery mode di bagian pojok kiri bawah, jika sudah lepaskan tombol yang anda tekan tersebut.Berikutnya pilih bahasa yang akan digunakan, dan pilih Wipe data and Cache lalu tekan Yes.






Berikutnya lagi pilih Instal From SD. Selanjutnya arahkan ke File Firmware perangkat oppo neo 5 yang telah anda download sebelumya dan tekan Yes. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai lalu anda pilih reboot. Namun bilamana di saat proses sedang berjalan dan oppo neo 5 tidak bisa masuk recovery, anda dapat mencoba melakukannya dengan Flash Rom oppo neo 5 dengan menggunakan PC untuk mengatasi bootloop oppo neo 5.


Cara mengatasi smartphone oppo neo 5 dengan menggunakan PC yakni download file firmware smartphone oppo neo 5 terbaru disini. Selanjutnya Instal Driver USB VCom yang sudah anda ekstrak, lalu masuk ke Folder SP_Flashtool dan buka flash_tool.exe. Setelah program SP Flashtool.exe terbuka, kemudian pada file Scatter Loading, anda cari dan arahkan file scatter yang terdapat pada folder Extract Stock ROM/Firmware yang telah anda download tadi.


Setelah itu di bagian preloader bila bootloop jangan di centang, jika getar saja maka dicentang, kemudian klik menu download di aplikasi SP Flash Tool. Matikan oppo neo 5 anda, dan lepaskan baterainya. Kemudian tekan dan tahan tombol volume up atau volume down, dan hubungkan Kabel USB dari PC ke Oppo Neo 5 anda. Tunggu hingga komputer/PC mendeteksi driver oppo neo 5 anda, dapat anda cek melalui device manager PC.

Baca Juga


Jika driver oppo neo 5 telah terbaca, maka SP Flashtool secara otomatis akan loading dengan warna indikator merah, ungu, dan kuning secara bergantian, tunggu prosesnya hingga selesai. Jika proses flash rom android oppo neo 5 telah selesai dan sukses, maka akan tampil dialog pesan pop up dengan gambar centang berwarna hijau pada layar komputer/PC. Silahkan anda cabut oppo neo 5 anda dari komputer/PC dan pasang batera lalu nyalakan perangkatnya. Sekian Cara Mengatasi OPPO Neo 5 Bootloop Tanpa Menggunakan PC. Semoga bermanfaat!