Cara Mudah Mengganti Bahasa di Keyboard HP OPPO A71 Tanpa Ribet




Cara mengganti bahasa di keyboard hp oppo a71 akan dilakukan melalui touchpal keyboard yang merupakan keyboard bawaan oppo a71, pengaturan bahasa oppo a71 pada keyboardnya tidak berbeda jauh dengan seri lainnya.  Ubah bahasa inggris ke bahasa indonesia pada keyboard oppo a71 cukup membantu penggunanya yang biasa menggunakan bahasa indonesia saat pengetikannya ejaan.

Baca Juga




Cara merubah bahasa di keyboard hp oppo a71 ternyata cukup mudah untuk dipraktekkan, anda hanya perlu masuk ke dalam menu setelan. Berikutnya, anda pilih setelan tambahan, kemudian anda dapat memilih opsi bahasa dan metode masukan. Nantinya anda bisa pilih bahasa, disana anda akan temukan berbagai bahasa dari belahan dunia yang dapat anda pilih sesuai dengan keinginan anda.


Cara mengubah bahasa papan ketik oppo a71 diatas dalam hal pemilihan bahasanya memilik cukup banyak opsi bahasa, diantaranya bahasa indonesia, melayu, afrika, inggris, filipina, spanyol. francis, dan lain sebagainya. Ada cara setting keyboard di oppo a71 lain seperti misalkan anda dapat menggunakan Gboard atau Swiftkey. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda hanya dapat mengubah bahasa pada keyboard ponsel oppo a71 anda saja, tanpa mengubah bahasa tampilan android ponsel oppo a71 secara menyeluruh.






Cara setting keyboard di oppo a71 menggunakan aplikasi Gboard ataupun Swiftkey, anda dapat lakukan pengaturan keyboardnya melalui Settings, Additional Settings, lalu pilih Language & Input. Untuk Gboard, anda pilih language. Nanti hilangkan tanda aktif pada Use System Language agar anda dapat memilih bahasa keyboard lain yang anda inginkan. Sebagai contoh, bilamana anda ingin memilih bahasa inggris untuk Gboard, anda tinggal aktifkan tombolnya menjadi biru.

Baca Juga


Nah jika anda ingin mempraktekkan pengaturan bahasa papan ketik perangkat oppo a71 ini dapat anda mulai dari aplikasi chat, text editor, atau saat keyboard Gboard telah muncul, tekan tahan di tombol space lalu pilih English. Seketika itu, keyboard android oppo a71 anda akan berubah menjadi bahasa inggris, disana dapat anda temukan huruf, angka, simbol, dan semua macam karakter. Sekian Cara Mudah Mengganti Bahasa di Keyboard HP OPPO A71 Tanpa Ribet!