Apa Perbedaan OPPO Neo 5 dengan OPPO Neo 5s? Ini Jawabannya




Perbedaan Oppo Neo 5 dan 5s biasa dapat dilihat dari spesifikasinya, Oppo Neo 5 dibekali dengan jaringan internet 2G dan 3G, namun belum didukung dengan jaringan 4G LTE, bedanya dengan Oppo Neo 5s telah dibekali dengan jaringan internet yang lebih unggul dengan kecepatan yang setara dengan 4G LTE, tidak hanya 2G dan 3G saja. Untuk keduanya sama dibekali dengan Fitur Dual SIM yang memudahkan pengguna mengaktifkan dua kartu SIM secara bersamaan.

Baca Juga




Jika dilihat perbandingan secara fisik dan bentuk layar sama halnya juga dengan mirror 7 samsung j2 xiaomi redmi 2, hp oppo neo 5 memiliki layar selebar 5,4 Inci dengan jenis IPS LCD Capacitive Touchscreen, namun sayangnya layar Hp Oppo Neo 5 tidak dibekali dengan kaca pelindung sejenis Corning Glass yang dapat melindungi Hp Oppo Neo 5 dari benturan.


Sedangkan Hp Oppo Neo5s 16gb sendiri dibekali dengan bentangan layar selebar 4,5 Inci dan juga telah menggunakan jenis layar yang sama yang digunakan oleh Oppo Neo 5. Resolusi layar yang dimiliki keduanya sama, sebesar 480x854 pixel dengan kepadatan 218 ppi density. Untuk pelindung layar antara Hp Oppo Neo 5 & Hp Oppo Neo5s sama-sama tidak dilengkapi dengan kaca pelindung sejenis Cornning Gorilla Glass.






Selanjutnya jika apa beda dapur pacu ponsel Oppo Neo 5 dg ponsel Oppo Neo5s, dapur pacu yang dimiliki oleh Oppo Neo 5 menggunakan Chipset Mediatek MT6582 disertai pula CPU berupa Processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex A7 sebagai komponen hardware utama ponsel Oppo Neo 5. Sedangkan Ponsel Ponsel Oppo Neo 5s juga dibekali dapur pacu sejenis Qualcomm Snapdragon 410. Selain itu pula terdapat CPU berupa Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Keduanya sama-sama menggunakan Sistem Operasi Android v4.4.2 Kitkat sebagai Softwarenya.


Mengenai ruang penyimpanan perangkat Oppo Neo5  jika vs dengan perangkat Oppo Neo 5s terlihat sekali perbedaannya, perangkat oppo neo 5 memiliki kapasitas memori eksternal maksimal 32 GB sedangkan perangkat oppo neo 5s memiliki kapasitas memori eksternal maksimal 128 GB meskipun keduanya sama-sama memiliki kapasitas memori internal maksimal 8 GB dan memori eksternal maksimal.

Baca Juga


Soal kamera keduanya sama-sama dibekali dengan kamera belakang sebesar 8 MP dan kamera depan sebesar 2 MP yang juga sama-sama mendukung fitur video call dan dapat digunakan untuk berfoto selfie. Mengenai harga, smartphone oppo neo 5 dibanderol dengan harga 1,1 juta per unit sedangkan smartphone oppo neo 5s dibanderol dengan harga 1,2 juta perunit. Setelah menyimak dari spesifikasi dan harga yang ditawarkan, anda tinggal pilih yang mana dan sesuaikan pula dengan kebutuhan serta budget yang anda miliki. Sekian Perbedaan OPPO Neo 5 dengan OPPO Neo 5s. Semoga bermanfaat!