Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Custom ROM Ke ROM Bawaan OPPO Neo 3

Cara ganti custom rom oppo neo 3 ke rom bawaannya sama persis dengan cara mengganti ke custom rom yang asalnya dari rom bawaan. Cara ganti custom rom oppo neo ini umumnya menggunakan CWM Recovery begitu juga jika akan mengembalikannya lagi ke rom bawaan yang telah anda back up sebelumnya, dan dalam hal ini pastinya oppo neo 3 anda harus dalam keadaan di root.

Baca Juga




Untuk memastikan bahwa cara merubah custom rom ke rom/launcher bawaan hp android oppo neo 3 ini, anda perlu melakukan instal terhadap CWM atau TWRP Recovery. Adapun cara ganti custom rom via CWM/TWRP Recovery adalah sebagai berikut. Silahkan anda buka kembali folder di dalam Komputer/PC ataupun di dalam Kartu SD yang berisi Backup ROM Bawaan hp oppo neo 3 yang berformat Zip.






Kemudian setelah itu, silahkan menuju CWM/TWRP Recovery dan lakukan Wipe Data/Factory Reset, Wipe Cache, serta Wipe Dalvik Cache terlebih dahulu. Selanjutnya pilih menu Instal Zip from SD Card, nanti akan ada menu Choose Zip from SD Card. Sekarang anda pun telah berada di dalam list directory awal dan lakukan scrolk kebawah dan cari Backup ROM Bawaan ponsel oppo neo 3 anda yang berformat Zip.


Jika telah anda temukan, silahkan pilih file Zip tersebut dan pilih Yes. Tunggu proses Ektract Zip beberapa saat hingga selesai, dan klik Reboot. Lakukan tahap demi tahap secara teratur agar tidak menimbulkan bootloop. Ganti custom rom ke rom bawaan perangkat oppo neo 3 ini hanya bila anda telah merasa bosan dengan custom rom yang ada. Namun bagi anda yang mengalami error di saat sedang instal rom bawaan perangkat oppo neo 3 tersebut, anda dapat melakukan restore.

Baca Juga


Melakukan restore terhadap custom rom smartphone oppo neo 3 yang belum sempurna diganti ke rom bawaan karena terjadi error dapat anda lakukan melalui CWM/TWRP Recovery lagi, melalui Menu Backup dan Restore. Lalu anda cari dan pilih file backup sebelumnya. Anda tunggu proses restore ke semula hingga kembali ke semula. Jika selesai, silakan reboot smartphone oppo neo 3 anda. Sekian Cara Mengganti Custom ROM Ke ROM Bawaan OPPO Neo 3. Semoga Bermanfaat!