Cara Scan Barcode Saat Buka Google Maps di OPPO Joy




Cara scan barcode atau qr code saat membuka google maps di oppo joy dapat anda mulai dengan mendownload aplikasi barcode scanner di google play store secara gratis terlebih dahulu, kemudian setelah berhasil anda download, segera instal dan buka aplikasinya. Nanti anda akan dihadapkan pada sebuah layar informasi yang mana disana anda bisa menggeser layar ke kiri hingga muncul tanda centang di pojok kiri bagian bawah layar.

Baca Juga




Jika anda melihat telah muncul, silahkan klik tanda centang tersebut lalu masuk ke menu utama, maka anda bisa memilih dua cara scan barcode google maps tersebut, anda bisa menggunakan scan using camera atau menggunakan scan image untuk scan file yang bentuknya seperti gambar digital, dan kali ini saya memberikan contoh bilamana anda menggunakan scan using camera dari hp oppo joy.






Saat anda menggunakan scan using camera (pemindai menggunakan kamera) maka, akan muncul mode tangkapan kamera, lalu anda letakkan gambar qr code yang ada di depan kamera tersebut, untuk anda pindai gambar barcode hingga ukurannya sesuai dengan bagian dalam persegi sebagaimana yang tampak pada layar tangkapan kamera ponsel oppo joy, maka secara otomatis nanti akan muncul url dari lokasi maps yang anda bagikan.


Selain anda bisa scanning qr code atau barcode google maps yang terdapat di perangkat oppo joy anda pun bisa juga mengubah lokasi google maps ke dalam bentuk kode qr code dalam hal ini sering kita sebut dengan share location. Dengan adanya fitur yang terdapat di google maps ini anda tidak perlu kerepotan lagi untuk mengunjungi suatu tempat yang belum sama sekali anda kunjungi ataupun harus bertanya kepada setiap orang di jalan.

Baca Juga


Google maps yang kini hadir di dalam sistem operasi android khususnya smartphone oppo joy ini bisa membantu anda bilamana anda sedang ingin hadir ke pesta hajatan, pernikahan, ulang tahun, ataupun menghadiri seminar-seminar penting, dengan perubahan kebiasaan seseorang yang hanya menuliskan url dari lokasi google mapsnya kini anda pun bisa menggunakan qr code dalam bentuk barcode. Sekian Cara Scan Barcode Saat Buka Google Maps di OPPO Joy. Semoga Bermanfaat!