Cara Mengatasi Layar Touch Screen OPPO A37 Sering Macet




Cara mengatasi layar touchscreen oppo a37 sering macet dapat anda atasi dengan berbagai cara diantaranya melakukan kalibrasi pada layar oppo a37 , membersihkan RAM dari berbagai File Cache yang mengganggu, merestart android oppo a37 dan lakukan factory reset. Namun, ada hal yang perlu anda perhatikan, bilamana layar touchscreen tersebut hanya macet sebagian saja ada kemungkinan hal tersebut diakibatkan karena lag saja.

Baca Juga




Lalu, yang menyebabkan layar touchscreen hp oppo a37 bisa macet dikarenakan charger atau casan yang sering digunakan bukan termasuk original milik hp oppo a37 itu sendiri ataupun chargernya tidak support dan melebihi volt. Jika hal ini terus menerus terjadi, maka layar LCD dan Touchscreen harus diganti satu set. Untuk melakukan pergantian LCD dan Touchscreen satu set memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit.






Jika terjadi kerusakan yang kronis dan sering macet pada layar touchscreen ponsel oppo a37, karena IC daripada LCD dan Touchscreen ponsel oppo a37 mengalami gangguan/error. Untuk mengatasi hal tersebut macet, error, serta kerusakan yang lainnya. Anda perlu mempraktekkan beberapa cara diatas, secara lengkap penjelasannya dibawah ini. Yang pertama melakukan kalibrasi layar dengan mengakses menu setting, display lalu calibration.


Selanjutnya, anda bisa mengetik kode dial berikut di perangkat oppo a37 menggunakan kode *#*#2664#*# untuk melihat sensitifitas pada Layar perangkat. Terakhir, restart ponsel android anda. Cara yang kedua, yakni dengan membersihkan RAM dari File Cache yang menumpuk dan mengganggu perangkat anda dengan melakukan scan otomtis menggunakan aplikasi Clean Master. Lalu, pilih menu pengoptimalan memori untuk menghentikan aplikasi yang tidak anda gunakan saat ini.

Baca Juga


Berikutnya, hapus junk file dengan memilih opsi menu junk file lalu pilih lagi bersihkan sampah atau junk file hingga selesai prosesnya. Cara yang ketiga, yakni melakukan restart terhadap smartphone oppo a37 anda, namun sebelumnya anda lepaskan terlebih dahulu SIM Card, Micro SD, dan Baterai. Diamkan beberapa saat agar smartphone dapat beristirahat. Jika selesai, pasang kembali semuanya.
Setelah anda menerapkan beberapa cara diatas, anda dapat merasakan perbedaannya. Smartphone Oppo A37 tidak akan macet kembali. Sekian Cara Mengatasi Layar Touch Screen OPPO A37 Sering Macet. Semoga Bermanfaat.