Cara Menghilangkan Tulisan Aksesibilitas di Status Bar OPPO A71




Cara menghilangkan tulisan aksesibilitas di status bar oppo a71 dapat anda lakukan dengan mengakses menu pengaturan pertama kali, dilanjutkan dengan memilih opsi menu pengaturan tambahan. Setelah itu anda masuk ke dalam opsi bebas halangan yang ada di dalamnya. Nah, di dalam opsi menu bebas halangan yang anda pilih ini, anda diharuskan mematikan opsi maksimalkan gerakan, subtitle, dan berikut ini.

Baca Juga




Setelah anda memilih opsi Subtitle, klik bila kursor berhenti bergerak, dan tekan tombol daya untuk mengakhiri panggilan, ganti dengan penunda sentuh dan tahan. Jika sudah, segera restart hp oppo a71 anda. Saat hp oppo a71 anda telah dihidupkan kembali, maka akan muncul tulisan aksesibilitas yang ada di status bar notifikasi. Namun setiap hp tentu penanganan akan berbeda-beda pula.






Perbedaan untuk cara menghilangkan tulisan aksesibilitas pada status bar ini tentu akan berbeda penerapannya dan pilihan untuk mengatasinya. Munculnya tulisan aksesibilitas kebanyakan karena hidupnya opsi Bebas Halangan di ponsel oppo a71 dan ponsel lainnya. Jika anda telah menerapkan langkah-langkah yang telah dibeberkan diatas, namun belum juga mendapatkan hasil. Langkah yang paling aman untuk dilakukan yakni Hard Reset.


Melakukan hard reset (factory reset) pada perangkat oppo a71 merupakan cara paling aman untuk mengembalikan kondisi pabrikan perangkat terlebih lagi sebagai salah satu cara ampuh dan mudah untuk menghilangkan tulisan aksesibilitas pada status bar perangkat oppo a71. Dengan begitu ketika anda mulai menggunakan aplikasi apapun di perangkat, maka anda bisa mencegah munculnya tulisan tersebut.

Baca Juga


Tulisan ini memberikan petunjuk bahawa beberapa aplikasi yang sedang menggunakan fitur aksesibilitas/bebas halangan. Fitur ini sebagai alat bantu penggunanya untuk berinteraksi dengan yang lain melalui layar sentuh dan tampilan yang akan muncul di layar smartphone oppo a71 dan smartphone lain. Sebagai contoh fitur di dalamnya, Magnification Gestures yang bisa digunakan dengan memperbesar ukuran layar dengan cara diketuk dua kali. Sekian Cara Menghilangkan Tulisan Aksesibilitas di Status Bar OPPO A71. Semoga Bermanfaat!