Cara Menyembunyikan Notifikasi Hotspot di Status Bar OPPO F9




Cara menyembunyikan notifikasi hotspot di status bar oppo f9 dapat anda lakukan dengan melakukan beberapa tahapan sebagai berikut diantaranya, silahkan buka menu aplikasi anda lalu buka opsi pengaturan. Di dalam opsi pengaturan ini akan anda temui beberapa pilihan diantaranya, Wifi, Bluetooth, Penambatan dan Hotspot, Mode Terbang, Penggunaan Data, Pengelolaan Kartu SIM, Lokasi, dan Jaringan Lainnya.

Baca Juga









Cara menyembunyikan notifikasi icon hotspot di hp oppo f9 berikutnya, anda tinggal memilih opsi penambatan dan hotspot . Selanjutnya pilih lagi opsi yang ada di dalamnya berupa Hotspot Seluler. Nah, anda hanya tinggal menswipe saja tombol hotspot seluler menjadi warna keabu-abuan. Maka dengan sendirinya, anda tidak akan melihat lagi notifikasi hotspot yang biasanya muncul di status bar hp oppo f9.


Kemudian, ada lagi cara menyembunyikan pemberitahuan hotspot yang biasanya muncul di notifikasi bar ponsel oppo f9, yakni sama halnya dengan tutorial sebelumnya yang bermula dari menu pengaturan/setelan/setting terserah mana yang ada di dalam ponsel anda. Lalu, anda buka system UI Tuner dan pilih opsi Status bar. Setelah anda masuk di dalamnya, silahkan di nonaktifkan semua notifikasi sistem atau aplikasi anda.


Selain notifikasi pada sistem perangkat oppo f9 bisa anda matikan di dalam Sistem UI Tuner tersebut, anda pun bisa mematikan notifikasi lain berupa Hotspot, Wifi, Bluetooth, Alarm, Cellular Data, Ethernet, Work Profile, ataupun pilihan Do Not Disturb. Namun, disini anda hanya perlu memilih Hotspot saja yang notifikasinya tidak ingin anda tampilkan lagi di status bar perangkat oppo f9.

Baca Juga


Jika anda tidak menemukan opsi System UI Tuner di smartphone oppo f9, alternatif lain yang bisa anda gunakan yakni Xposed Installer, namun bagi anda yang telah membuka akses root smartphone oppo f9 ataupun bisa juga menggunakan aplikasi pihak ketiga (hal ini berlaku bagi anda yang tidak ingin membuka akses root) yang bisa anda unduh secara gratis di Google Play Store seperti misalkan Omega Status Bar ataupun Super Status Bar. Sekian Cara Menyembunyikan Notifikasi Hotspot di Status Bar OPPO F9. Semoga Bermanfaat!