Cara Mengatasi Ponsel OPPO A83 Mengalami Koneksi Internet Lambat




Cara mengatasi oppo a83 mengalami koneksi internet lambat ialah pertama kali yang perlu anda lakukan dengan memeriksa sinyal jaringan data dari operator seluler anda saat ini. Periksalah dimulai dari status bar yang pertama, jika status bar menunjukkan nol hingga dua bar maka hal tersebutmenunjukkan sinyal lemah lalu, jika status bar penuh dan terdapat ada panah atas dan bawah dari ikon 4G maka sinyal kuat.

Baca Juga




Cara yang kedua untuk mengatasi koneksi internet lambat pada hp oppo a83 yakni dengan melepaskan casing hp anda, siapa tahu ada barang yang terbuat dari logam yang membuat sinyal menjadi tertahan dan menghalangi penerimaan sinyal masuk. Lalu berikutnya, periksa lokasi tempat anda berdiri saat ini, apakah termasuk ke dalam area network and communication signal dead zones atau tidak.






Cara memastikannya ialah dengan berdiri ditempat terbuka, dan bukan ditempat keramaian. Bila anda sedang berada di luar negeri, pastikan pula anda telah mengaktifkan roaming international dan data seluler roaming di menu pengaturan jaringan ponsel oppo a83 anda. Selanjutnya periksa selalu apakah kartu sim anda sedang aktif atau tidak dengan masuk ke menu pengaturan, pilih opsi SIM Ganda dan Jaringan Seluler.


Untuk mencegah agar jenis jaringan tertentu masuk ke dalam jangkauan sinyal perangkat oppo a83 bisa dengan masuk ke menu pengaturan, lalu pilih SIM Ganda dan Data Seluler, lalu anda sesuaikan Tipe Jaringan Pilihan apakah ke 4G, 3G ataukah ke 2G. Bila ada pengaturan VPN tertentu ubah ke bentuk default melalui pengaturan , SIM Ganda dan Data Seluler, lalu SIM Info Kartu, ketika masuk ke kolom Nama Jalur Akses, pilih Reset Default APN.

Baca Juga


Cara lain yang bisa memperbaiki koneksi internet lambat pada smartphone oppo a83 ialah dengan mengeluarkan kartu SIM, untuk memastikan apakah telah terjadi kerusakan, untuk itu sebagai jaga-jaga bersihkan saja Chip dan tempatkan kartu SIM anda kembali ke smartphone oppo a83 dan hubungi segera operator Kartu SIM kepunyaan anda tersebut. Sekian Cara Mengatasi Ponsel OPPO A83 Mengalami Koneksi Internet Lambat. Semoga Bermanfaat!