OPPO F1 Sudah 4G LTE atau Belum? Ini Cara Mengaktifkannya




Cara mengaktifkan jaringan 4G LTE pada oppo f1 dapat anda lakukan dengan mengetikkan kode dial sebagai berikut *#3921234# lalu anda tekan OK, kemudian anda ketik lagi di kode dial berupa *#3921234#* lalu anda tekan OK lagi. Setelah itu, silahkan anda cek di menu pengaturan, apakah opsi 4G LTE telah muncul atau belum. Berikut ini langkah-langkah untuk pengaktifkan jaringan 4G LTE di oppo f1.

Baca Juga




Adapun cara mengeceknya di menu pengaturan hp oppo f1 mengenai apakah jaringan 4G LTE telah diaktifkan, anda akan menemukan opsi 4G LTE saja, setelah sebelumnya anda hanya akan menemukan bahwa jaringan internet 2G/3G aktif. Namun aktivasi koneksi internet 4G LTE ini berpengaruh pada wilayah tempat anda mengaktifkannya, apakah support jaringan 4 G LTE.






Jika tidak support 4G LTE, maka anda perlu mencarinya. Sesaat setelah anda mengaktifkan jaringan 4G LTE tersebut, ponsel oppo f1 anda harus melakukan booting atau reboot. Selanjutnya anda masuk kembali ke menu pengaturan lalu pilih Setting dan Preferred Network menjadi ke 4G Only, jadi ponsel oppo f1 anda hanya menggunakan jaringan internet 4G saja.

Baca Juga


Ada cara lain untuk mengaktifkan jaringan internet 4G LTE di perangkat oppo f1, yakni sama-sama menggunakan kode dial berupa *#*#4636*#*, kemudian anda pilih menu Phone Information, dan dilanjutkan dengan memilih Set Preferred Network Type agar anda bisa mengunci jaringan internet 4G, anda pilih LTE Only dan silahkan anda reboot perangkat oppo f1 anda. Sekian OPPO F1 Sudah 4G LTE atau Belum? Ini Cara Mengaktifkannya. Semoga Bermanfaat!