Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah OPPO A3s Ada Fitur NFC? Berikut Ini Penjelasannya

Oppotutorial.com - Fitur NFC di Oppo merupakan salah satu media transfer data seperti foto, video, document, dan file lainnya dari satu perangkat ke perangkat lainnya dengan sangat cepat. Fungsi daripada fitur ini persis sama dengan Bluetooth, Infrared, Share it dan sejenisnya. Satu kelebihan pada NFC ini, fitur ini bisa digunakan untuk melakukan pembayaran. Di dalamnya juga anda bisa menggunakan frekuensi radio, lantas dengan manfaat yang banyak tersebut. Apakah OPPO A3s Ada Fitur NFC? Berikut Ini penjelasannya.

Baca Juga :


OPPO A3s Ada Fitur NFC


OPPO A3s Ada Fitur NFC

Untuk mengetahui Apakah Oppo a3s ada nfc atau tidak, anda bisa melakukan beberapa cara sebagai berikut ;

  1. Silahkan anda buka Menu Pengaturan anda, lalu pilih Lainnya.
  2. Kemudian, anda cari opsi NFC. Jika anda menemukannya anda klik saja, jika tidak anda bisa menutup kembali Menu Pengaturan anda.
  3. Bila anda menemukan tombol NFC, anda tinggal mengaktifkannya saja







Cara Menggunakan Fitur NFC di OPPO A3s


  1. Segera anda klik aktifkan fitur NFC pada Oppo A3s dan fitur NFC pada perangkat lain. Jangan sampai keduanya masuk dalam mode sleep atau terkunci. 
  2. Tentukan file yang akan anda kirim, lalu anda dekatkan perangkat Oppo A3s anda dengan perangkat lain yang sama-sama memiliki fitur NFC dan telah diaktifkannya.
  3. Tunggu konfirmasi audio dan haptik pada saat fitur NFC kedua perangkat telah terdeteksi dan jangan sampai dijauhkan kedua perangkat hingga proses telah dimulai.
  4. Perhatikan layar pengirim, maka akan menjadi sorotan thumbnail pada layar dan akan menampilkan tulisan Sentuh untuk memancarkan yang berada di bagian atas.
  5. Setelah itu, anda sentuh layar pengirim file untuk memulai dan anda akan mendengar suara saat proses telah dimulai. Dan bila proses telah selesai pun, anda tetap akan mendapatkan notifikasi bahwa pengiriman file telah selesai.
Baca Juga :

Begitulah bagaimana cara mudah dan singkat mengaktifkan dan menggunakan fitur NFC pada Oppo A3s. Semoga Bermanfaat!