Cara Hard Reset HP OPPO A57 Karena Lupa Pola dan Sandi




Cara hard reset oppo a57 karena lupa pola dan sandi ternyata bisa dilakukan melalui Menu Setting/Setelan dan Mode Recovery. Pertama, anda masuk ke dalam Menu Setelan/Pengaturan Oppo A57 anda, berikutnya di dalam menu setelan tambahan anda pilih menu buat cadangan dan reset yang berada di bagian bawah. Nanti anda akan mendapati opsi untuk melakukan hard reset.

Baca Juga :


Cara Hard Reset OPPO A57 Melalui Menu Setelan



Opsi untuk melakukan hard reset pada hp oppo a57 karena lupa pola dan lupa sandi ini bisa anda temukan di dalamnya opsi berupa Hapus Semua Data Aplikasi dan Aplikasi yang Dapat di Bongkar dan opsi lainnya berupa Hapus Semua Konten dan Pengaturan. Bila anda memilih opsi pertama, maka hanya aplikasi dan pengaturan saja yang terhapus, sementara itu dokumen, foto, dan musik tidak akan hilang.





Cara Hard Reset OPPO A57 Melalui Mode Recovery

Lalu bila anda memilih opsi kedua, maka semua pengaturan dan konten yang tersimpan di dalam ponsel oppo a57 akan ikut terhapus. Anda tunggu prosesnya hingga berhasil setelah anda memilih salah satu opsi yang ada dan ponsel oppo a57 anda siap untuk digunakan. Selesai. Cara hard reset ponsel oppo a57 karena lupa pola dan lupa sandi yang kedua, anda bisa menggunakan mode recovery yang ada di Color OS.


Mode recovery ini akan memberdayakan kombinasi tombol yang akan ditekan secara bersamaan, untuk masuk ke dalam mode ini, anda matikan terlebih dahulu perangkat oppo a57 anda. Selanjutnya anda tekan tombol Volume Down dan Power secara bersamaan, tahan hingga perangkat oppo a57 anda bergetar dan muncul logo oppo di layar. Kemudian anda lepaskan, Silahkan anda pilih bahasa yang akan anda gunakan di Mode Recovery.

Baca Juga :


Hard Reset Ponsel OPPO A57 Karena Lupa Pola dan Lupa Sandi

Bahasa yang akan anda gunakan pilih saja English, kemudian anda pilih Wipe Data untuk melakukan hard reset smartphone oppo a57 melalui Mode Recovery, segera konfirmasi pilihan tersebut dengan menekan tombol power. Bila proses wipe data telah selesai, anda akan dikembalikan ke Menu Mode Recovery, selanjutnya anda pilih Reboot. Proses booting akan berlangsung beberapa saat, hingga muncul opsi Bahasa dan Wilayah. Pilih sesuai keperluan anda dan smartphone oppo a57 bisa anda gunakan kembali dengan normal. Sekian Cara Hard Reset HP OPPO A57 Karena Lupa Pola dan Sandi. Semoga Bermanfaat!