Cara Meningkatkan Kapasitas RAM OPPO A37 Tanpa Root




Oppotutorial.com - Ketika Ponsel Oppo A37 anda mengalami lag, lemot, dan aplikasi telah berhenti dengan sendirinya pada saat dibuka, maka hal tsb. merupakan salah satu dampak performa hardware berupa kapasitas RAM Oppo A37 anda terlalu kecil dan penuh. Bahkan terkadang bila kepenuhan, Ponsel Oppo A37 anda bisa restart dengan sendirinya. Makanya banyak pengguna Oppo A37 sampai mengganti Custom ROM agar bisa lebih menghemat kapasitas RAM. Oleh karena itu, berikut ini akan kami paparkan bagaimana cara meningkatkan kapasitas RAM pada Oppo A37.

Baca Juga :
Cara Meningkatkan Kapasitas RAM OPPO A37 Tanpa Root


Cara Melegakan RAM OPPO A37

  1. Silahkan anda buka Menu Pengaturan, lalu masuk ke opsi Tentang Ponsel. 
  2. Anda akan melihat ada banyak menu yang ada di dalam opsi Tentang Ponsel, abaikan saja dan fokuskan saja pada opsi Menu Versi atau Nomor Bentukan, lalu anda klik sebanyak 7 (tujuh) kali hingga muncul pada layar Ponsel Oppo A37 anda berupa "Tidak Perlu, Anda Sudah Menjadi Pengembang".
  3. Munculnya notifikasi berupa berupa "Tidak Perlu, Anda Sudah Menjadi Pengembang" yang menandakan bahwa Mode Pengembang pada Ponsel Oppo A37 telah aktif.
  4. Lalu kembali lagi ke Menu Pengaturan, pilih Setelan Tambahan, dan cari Opsi Pengembang atau Developer Options. 
  5. Kemudian, anda buka Menu Developer Opstions atau Opsi Pengembang bila telah anda temukan. Berikutnya anda cari dan klik Menu Background Process Limit atau Proses Latar Belakang. 
  6. Buka Menu Background Process Limit atau Limit atau Proses Latar Belakang tadi, dan ubah pengaturannya menjadi "Tidak Ada Proses Latar Belakang". Bila anda telah menerapkan tahap demi tahap langkah diatas, selanjutnya agar kapasitas memori RAM pada Ponsel Oppo A37 anda semakin lega dan memori RAM anda akan terasa bertambah, anda bisa mencoba menggunakan aplikasi yang dinamakan Smart Booster.







Cara Memaksimalkan RAM OPPO A37 

Kali ini untuk memaksimalkan RAM Ponsel Oppo A37 ini akan menggunakan bantuan aplikasi Smart Booster. Setelah anda mencegah aplikasi berjalan di latar belakang dengan cara diatas, anda bisa membuat performa RAM pada Oppo A37 lebih maksimal dengan aplikasi ini. Adapun cara menggunakannya ialah sebagai berikut ;
  1. Download aplikasi Smart Booster di Play Store secara Gratis.
  2. Setelah itu instal, dan jalankan aplikasi tersebut di Ponsel Oppo A37 anda.
  3. Lalu, anda klik tombol Start Now. 
  4. Maka, anda akan masuk ke dalam Menu Setting, dan ubah jenis RAM Boost menjadi Aggressive. (Anda akan menemukan 4 pilihan ; Gentle, Medium, Strong, dan Aggresive).
  5. Selanjutnya, anda pilih opsi Boost When Screen Off dengan memberi tanda centang, serta fitur Delay to Boost When Screen Off berada pada opsi Immediately.
  6. Kembali lagi ke Menu utama, dan klik Simbol Roket Kecil agar anda bisa segera memulai Boost RAM anda pada level Aggressive tadi.
  7. Setelah proses Boost RAM selesai, anda akan merasakan hasilnya bahwa RAM anda akan terasa lebih cepat dan semua proses dilakukan tanpa perlu root Ponsel Oppo A37 terlebih dahulu. Selain itu pula, anda akan merasakan manfaat lain seperti Daya Baterai anda menjadi lebih hemat, Kuota Internet Lebih Irit, serta Mencegah dari Overheating. 
Baca Juga :
Sekian Cara Meningkatkan Kapasitas RAM OPPO A37 Tanpa Root. Semoga Bermanfaat!