Cara Screenshot pada Layar OPPO A83 dengan Mudah dan Cepat




Cara screenshot pada Oppo a83 dapat dilakukan dengan menggunakan dua metode yakni dengan menggunakan kombinasi tombol volume bawah dan power dapat pula dilakukan menggunakan fitur gestur tiga jari yang bisa kita temukan di menu pengaturan atau setting. Oke secara lengkap cara mudah screenshot pada Oppo a83 bisa anda Simak penjelasannya secara lengkap di bawah ini.

Baca Juga


Cara screenshot di HP Oppo a83
(How to Screenshot Oppo A83)

Cara Screenshot pada Hp Oppo a83 bila menggunakan Kombinasi Tombol

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk menerapkan cara screenshot pada hp Oppo a83 bila menggunakan kombinasi tombol volume bawah dan Power yakni :

  1. Dengan memastikan hP Oppo a83 anda dalam keadaan aktif atau menyala 
  2. Lalu Anda Tentukan area mana pada layar hp Oppo a83 yang ingin anda ambil screenshot-nya 
  3. Selanjutnya anda dapat menekan tombol volume down atau volume bawah dan tombol power secara bersamaan anda tahan kedua tombol tersebut selama beberapa saat 
  4. Nanti layar HP Oppo a83 akan berkedip serta anda pun akan mendengar suara shutter hal tersebut menandakan bahwa screenshot pada layar ponsel Oppo a83 telah berhasil diambil 
  5. Adapun hasil screenshot pada ponsel Oppo a83 yang telah anda ambil menggunakan kombinasi tombol ini bisa anda akses Melalui aplikasi galeri. 






Cara screenshot ponsel Oppo a83 lewat Sapuan 3 Jari 


  1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan ialah Mengaktifkan fitur gesture 3 jari yang bisa anda akses melalui menu pengaturan atau menu aplikasi setting. 
  2. Di dalam halaman menu pengaturan atau menu aplikasi setting tersebut anda dapat membuka menu opsi gesture dan motion 
  3. Setelah anda Membuka menu gesture dan motion di dalamnya Anda dapat memilih menu screen on gesture dan di halaman screen on gesture anda akan menemukan tombol swipe yang masih berwarna abu-abu, anda tinggal swipe tombol tersebut hingga menjadi berwarna hijau bila telah berwarna hijau hal tersebut menandakan bahwa fitur gesture tiga jari siap digunakan 
  4. Cara swipe tombol tersebut bisa dengan menggeserkannya ke arah kanan hingga berwarna hijau. 
  5. Kemudian Anda pun bisa melakukan screenshot hanya dengan menggunakan sapuan tiga jari secara bersamaan dari atas hingga ke bawah layar. 
  6. Nanti pula anda akan mendengar suara shutter dan layar perangkat Oppo a83 akan berkedip sekali yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil serta hasil screenshot ini pun bisa anda lihat di menu notifikasi Bar atau Anda bisa langsung mengunjungi aplikasi menu galeri. 

Bisa dikatakan bahwa dua teknik screenshot ini (how to take a screenshot in oppo a83) cukup mudah dilakukan oleh pengguna smartphone Oppo a83 tanpa harus melakukan root terhadap smartphone tersebut namun kebanyakan pengguna smartphone Oppo a83 banyak menggunakan cara screenshot gesture 3 Jari karena lebih cepat dibandingkan menggunakan tombol kombinasi volume bawah dan Power.

Baca Juga

Mengenai cara screenshot panjang pada smartphone Oppo a83 (long screenshot in oppo a83) anda tinggal menekan tombol power dan volume up secara bersamaan, dan nanti anda akan melihat kemunculan beberapa pilihan seperti screenshot area, next page dan save dan anda sesuaikan saja pada ukuran layar dan seberapa banyak area pada tampilan layar yang ingin anda ambil screenshotnya agar tidak terpotong. Sekian Cara Screenshot pada Layar OPPO A83 dengan Mudah dan Cepat. Semoga Bermanfaat!