Apakah OPPO A3s Termasuk HP RAM 3GB Terbaik? Berikut Penjelasannya




Oppotutorial.com - Sebagai smartphone yang dikenal memiliki spesifikasi hardware beserta fitur bawaan yang lengkap dengan harga yang bersahabat, OppoA3s kini telah terkenal di seluruh pelosok Indonesia. Bentuk layar yang kekinian di bagian depan serta terdapat poni atau notch yang memenuhi atasnya menjadikan penggunanya semakin yakin bahwa Oppo A3s merupakan smartphone terbaik dengan ram 3 gb terbaik bila dibandingkan smartphone lain dengan ram 3 gb lain seperti Samsung Galaxy J6 Plus.

Baca Juga :
OPPO A3s RAM 3GB


Harga dan Spesifikasi OPPO A3s RAM 3GB Bekas dan Baru Versi GSMARENA

Penjelasan mengenai sub topik ini akan dimulai dari spesifikasi yang dimiliki oleh Oppo A3s selain memiliki spek RAM 3GB. Pertama akan kita bahas mengenai layar yang dimiliki oleh Oppo A3s.
Oppo A3s memiliki luasan layar 6,2 Inch yang ukurannya lebih besar daripada Samsung Galaxy J6 Plus. Kedua smartphone ini sama-sama memiliki teknologi IPS dengan Resolusi HD+. Oppo A3s juga memiliki poni dibagian atas layarnya sehingga hampir mirip dengan iPhone X, namun Samsung Galaxy J6 Plus tidak ada sama sekali.


Dilanjutkan pada penjelasan mengenai performa hardware yang dimiliki oleh Oppo A3s. Diam-diam ponsel satu ini memiliki Chipset Snapdragon 450, tenaga chipset yang dimiliki oleh Oppo A3s ini lebih besar dari tenaga Chipset yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J6 Plus yang hanya memiliki Chipset Snapdragon 425. Selain itu pula Oppo A3s memiliki RAM 3GB dan ROM 32GB, sedangkan Samsung Galaxy J6 Plus yang memiliki Varian RAM 3GB dan ROM nya sebesar 32Gb lalu untuk Varian RAM 4GB dan ROM nya sebesar 64GB.







Berikutnya mengenai Baterai. Kapasitas baterai yang dimiliki oleh Oppo A3s sebesar 4230 mAh, jauh lebih tahan lama ketimbang kapasitas baterai yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J6 Plus yakni sebesar 3300 mAh.


Selanjutnya Resolusi Kamera yang dimiliki keduanya, yakni Oppo A3s dan Samsung Galaxy J6 Plus. Resolusi kamera di kamera depan keduanya sama-sama 8MP, lalu mengenai kamera belakang Oppo A3s memiliki kombinasi kamera 13MP dan 2MP. Sedangkan kamera belakang Samsung Galaxy J6 Plus memiliki kombinasi kamera 13MPdan 5 MP.


Untuk fitur lainnya yang sifatnya bawaan/default. Keduanya sama-sama dilengkapi Fitur Wifi, Bluetooth, Port Jack Audio 3,5 mm, Port MicroUSB, FM Radio, serta Sistem Operasi Android 8.1 Oreo. Namun Samsung Galaxy J6 Plus memiliki apa yang tidak dimiliki oleh Oppo A3s yakni Sensor Fingerprint.


Membahas masalah harga, saat ini Oppo A3s dibanderol dengan harga Rp. 1.999.000 sedangkan sampai saat ini Samsung Galaxy J6 Plus dibanderol dengan harga Rp. 2.799.000 untuk Varian RAM 3GB dan ROM 32GB sedangkan untuk Varian RAM 4GB dan ROM 64GB dibanderol dengan harga Rp. 3.499.000.


Setelah anda melihat penjelasan diatas mengenai masing-masing spesifikasi, maka dapat disimpulkan bahwa Oppo A3s unggul pada performa spesifikasi ram, kamera belakang, kapasita daya baterai, harga serta desain, sedangkan Samsung Galaxy J6 Plus sendiri dapat dijadikan alternatif pilihan dikarenakan pada varian yang dimilikinya serta sensor fingerprint yang menyertainya.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Oppo A3s yang merupakan Smartphone dengan RAM3GB Terbaik di Kelasnya bila dibandingkan dengan Samsung Galaxy J6 Plus. Semoga Bermanfaat!