Cara Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel di Play Store




Oppotutorial.com - Bila anda menggunakan metode pembayaran di akun google play store melalui pulsa telkomsel, maka akan memudahkan anda untuk melakukan pembelian baik itu berupa game, aplikasi, atau item lainnya yang tersedia di play store dengan cepat dan mudah. Dengan menambahkan metode pembayaran sistem potong pulsa ini, anda tidak perlu lagi memasukkan data kartu kredit anda, serta cara ini pula bisa dilakukan oleh kebanyakan orang, karena orang yang memiliki kartu kredit sangat jarang. Selain telkomsel, operator lain juga bisa anda tambahkan ke metode pembayaran play store ini. Baiklah, singkat cerita berikut ini cara menambahkan metode pembayaran telkomsel di play store ;

Baca Juga :

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel di Play Store

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Via Telkomsel di Akun Google Play Store Terbaru

  1. Pertama kali silahkan anda buka Situs Google Play Store.
  2. Lalu, anda tekan ikon menu hamburger yang ada di pojok kanan atas.
  3. Berikutnya, anda masuk ke dalam opsi Payment Methods (Metode Pembayaran).
  4. Kemudian, anda klik pada Use Telkomsel Billing.
  5. Bila, anda melihat kemunculan konfirmasi untuk mengaktifkan, segera tekan tombol ENABLE lalu tunggu beberapa saat proses verifikasi.
  6. Bila cara ini sampai pada tahapan ini anda berhasil, anda akan melihat kemunculan Telkomsel di halaman Payment Methods.




Cara Menambahkan Metode Pembayaran Kartu Telkomsel 2019

  1. Untuk menerapkan cara yang telah kita paparkan disini, anda perlu atur permission terhadap kartu telkomsel agar bisa diberikan izin untuk SMS dan Telepon pada akun Google Play Storenya. Untuk bisa mengaturnya seperti itu, anda perlu masuk ke dalam Menu Settings pada perangkat smartphone anda, lalu, silahkan masuk ke dalam SIM Card Manager, lalu ubah Call dan Text Message yang ada pada opsi Preferred ke Kartu SIM Telkomsel.
  2. Lalu untuk mengatur permission pada akun google play store, anda perlu membuka App Manager yang ada di dalam Menu Settings. Selanjutnya anda cari dan pilih opsi Google Play Store. Di dalamnya, anda akan mendapati halaman info pada aplikasi Google Store, berikutnya anda masuk ke dalam bagian Permission dan segera aktifkan izin dari SMS dan Telephone anda.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel yang Terhapus

  1. Ketika suatu waktu anda telah menghapus metode pembayaran via telkomsel yang terhapus di akun google play store anda, lalu anda ingin menambahkannya kembali. Silahkan anda buka halaman payment methods, lalu anda pilih opsi More Payment settings. 
  2. Nantinya anda akan masuk ke dalam halaman log in. Silahkan lakukan log in, dan ketuk tombol Add Payment Method dan anda tambahkan Metode Pembayaran Via Telkomsel kembali.