Cara Mengatasi Kode Dial *#008# di HP OPPO




Oppotutorial.com - Informasi mengenai pengaktifkan kode dial *#008#  saat ini sedang menyebar ke forum-forum dan media sosial, pasalnya setelah anda mengetik kode dial tersebut lalu mulai mengaktifkannya dengan menekan OK, maka pengaturan bahasa di hp oppo (A3s, A37, A37f, dan F1s) akan berubah menjadi bahasa china. Tentu bagi pengguna yang awam akan kagok dan kaget bukan kepalang jika melihat pengaturan bahasa yang digunakan di Ponsel Oppo nya berubah menjadi bahasa china, yang mana bahasa tersebut sangat sedikit sekali orang memahaminya, masih mending bahasa inggris.

Awalnya bagi yang belum tahu efek dari mengetik kode dial *#008#  menjadi penasaran, lalu kemudian ingin mencoba. Dan malah percobaannya tersebut justru berubah menjadi kejutan baginya, apalagi di suatu waktu saat anda sedang ingin minta solusi dari permasalahan Ponsel Oppo anda, dan anda ingin sharing ke forum-forum dan grup media sosial, lalu ada orang yang mengarahkan anda untuk mengetik kode dial tersebut agar permasalahan Ponsel Oppo anda bisa teratasi, setelah tahu bahasa di Ponsel anda malah berubah dan anda pun merasa kesal terhadap ulah orang tsb karena memberi saran yang tidak benar.

Baca Juga :
Cara Mengatasi Kode Dial *#008# di HP OPPO


Merubah Pengaturan Bahasa China ke Indonesia

Bagi anda yang telah terlanjur mengetik kode dial *#008#  dan merubah pengaturan bahasa di Ponsel Oppo anda menjadi bahasa china, dan anda ingin merubah kembali pengaturan bahasa di Ponsel Oppo anda menjadi bahasa indonesia kembali, jangan khawatir anda bisa menerapkan beberapa langkah sebagai berikut ;

Cari ikon Pengaturan/Setelan/Setting, biasanya ikon tersebut bentuknya seperti bentuk Gear. Anda bisa menemukannya di beranda depan Ponsel Oppo anda.


Jika telah anda temukan, silahkan klik. Nanti di dalamnya anda cari lagi dengan menekan tombol scroll ke bawah, anda pasti akan mendapati Ikon Pengaturan Kawasan dan Bahasa berbentuk huruf A yang berada di bagian bawah menu di dalam pengaturan tadi. Silahkan klik langsung jika anda telah menemukannya.







Selanjutnya, anda akan melihat ada dua opsi di dalam Menu Pengaturan Wilayah dan Bahasa tadi, lalu anda pilih opsi kedua yakni Pengaturan Bahasa, opsi pertama biasanya opsi untuk pengaturan kawasan.


Setelah anda klik opsi kedua tadi, anda akan mendapati berbagai pilihan bahasa, ada bahasa indonesia, china, inggris, dll. Disini anda tinggal pilih dan klik opsi Bahasa Indonesia saja. Pilihan bahasa indonesia biasanya terletak di bagian atas.


Kemudian, anda akan melihat kemunculan kotak dialog dengan dua pilihan opsi berupa pop up di layar Ponsel Oppo anda, anda tinggal pilih opsi yang pertama. Lalu, anda akan dihadapkan pada pola atau memasukkan kata sandi yang menjadi sistem keamanan Ponsel Oppo anda. Sesuaikan pola atau kata sandi yang telah anda set.


Jika tahapan-tahapan diatas telah benar dan telah anda lakukan secara berurutan. Anda pasti akan langsung melihat perubahan pengaturan bahasa akan kembali ke semula dari awalnya bahasa china berubah menjadi bahasa indonesia.


Baca Juga :

Sekian Cara Mengatasi Kode Dial *#008# di HP OPPO yang menyebabkan perubahan terhadap Bahasa yang digunakan. Semoga Bermanfaat!