Tertarik dengan OPPO A7? Ketahui Dulu Kelebihan dan Kekurangannya




Oppotutorial.com - Kehadiran Oppo A7 menambah daftar jajaran smartphone kelas menengah, dengan harga sebesar Rp. 3,699 Juta anda akan mendapatkan semua segala kelebihan dan keunggulannya baik dari segi desain, performa hardware, serta kapasitas baterai. Oppo A7 ini tergolong lebih murah dari versi/tipe ponsel oppo sebelumnya seperti Oppo A37, Oppo A71, Oppo A3s, dan Oppo A5. Bagi anda yang tertarik atau menginginkan untuk segera membeli ponsel ini, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa saja kelebihan/keunggulan serta kekurangannya, ini dia penjelasannya!

Baca Juga :
Kelebihan dan Kekurangan OPPO A7 2019

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A7 2019 

Apa Saja Kelebihan OPPO A7?


1). Memiliki Layar Waterdrop Notch Full Screen seluas 6,22 Inch dengan aspek ratio 19:9.
2). Dibekali lapisan Gorilla Corning Glass 3 yang menjadi perlindungan layar terbaik yang mampu tahan terhadap benturan dan gesekan keras.
3). Kamera Depan beresolusi 16 MP, sangat cocok sekali bagi anda yang suka selfie agar mendapatkan hasil selfie yang maksimal.
4). Kapasitas baterai yang terkandung di dalamnya cukup besar yakni berkisar antara 4230 mAh sehingga mampu menemani aktivitas mobile anda seharian.
5). Kelebihan lain yang ada pada Oppo A7 yakni dengan hadirnya varian warna yang sangat menarik dan membuat tampilan Oppo A7 terkesan premium seperti Glaze Blue dan Glaring Gold.







Apa Saja Kekurangan OPPO A7?


1). Ternyata Chipset yang digunakan oleh Oppo A7 masih sama seperti yang digunakan oleh generasi sebelumnya Oppo A5 yakni Chipset Snapdragon 450.

2) Tidak memiliki fast charging dirasa menjadi kurangnya kesan premium pada ponsel satu ini, apalagi fitur ini sudah termasuk kebutuhan rata-rata pengguna smartphone saat ini.

3). Kamera belakangnya pun juga sama seperti kamera Oppo A5 yang terlebih dahulu hadir yakni sebesar 13 MP dan 2 MP, karena setidaknya bila muncul generasi yang berkelanjutan pihak oppo perlu mengupgrade resolusi kameranya menjadi lebih besar/tinggi.

4). Layar yang digunakannya pun juga masih berkualitas HD+ bukan Full HD. Rata-rata pengguna smartphone masih belum puas menggunakan layar kualitas ini.

5). Sangat disayangkan bila Oppo A7 ternyata masih menggunakan bahan plastik yang digunakan pada Cover Bodi Belakang. Penggunaan bahan plastik ini justru akan mengurangi kesan kokoh dan akan ada banyak pesaing smartphone lain berupaya agar bisa melihat potensi kekurangan ini dan membuat produk terbaru yang setara sehingga daya beli masyarakat akan beralih pada smartphone tersebut.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Kelebihan dan Kekurangan OPPO A7 2019. Semoga Bermanfaat!