Cara Mengubah Jaringan OPPO A3s Menjadi 4,5G dengan Mudah




Oppotutorial.com - Sinyal atau jaringan 4,5G memang belum secara resmi digunakan di kawasan wilayah Indonesia. Namun, dengan menerapkan beberapa langkah dibawah ini, secara legal anda bisa merasakan manfaatnya secara nyata. Dengan mengubah sinyal jaringan menjadi 4,5G terutama kali ini akan kita praktekkan pada Ponsel Oppo A3s, anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan, salah satu diantaranya.

Baca Juga :
Cara Mengubah Jaringan OPPO A3s Menjadi 4,5G dengan Mudah



Anda bisa merasakan kecepatan koneksi internet jauh lebih baik tentunya, karena perbedaan jumlah frekuensi yang berbeda antara sinyal 4G dan 4,5G. Sinyal 4G menggunakan single carrier, sedangkan sinyal 4,5G memiliki double carrier. Di dalam jaringan 4,5G sendiri mendukung mode TDD (Time Division Duplex) dan FDD (Frequency Division Duplex) secara bersamaan, serta dapat dioperasikan pada frekuensi 800Mhz hingga frekuensi terbaru yang bisa dicapainya yakni 2300 Mhz.


Cara Ubah Sinyal OPPO A3s Menjadi 4,5G Tanpa Aplikasi

Dengan dukungan mode TDD dan FDD, menjadikan sinyal 4,5G bekerja dengan cakupan yang lebih luas dan kemampuan penyerapa bandwidth yang lebih optimal. Yang pada intinya, jika anda telah mengaktifkan sinyal 4,5G pada Oppo A3s maka kecepatan download anda akan lebih cepat ketimbang anda menggunakan sinyal 4G sebelumnya. Secara singkat, berikut ini kami paparkan bagaimana cara mengubah atau menaikkan sinyal 4G menjadi 4,5G pada Ponsel Oppo A3s.







  1. Pertama kali, silahkan anda buka Menu Pengaturan yang terdapat di Beranda Ponsel Oppo A3s anda.
  2. Lalu selanjutnya, anda scroll ke bawah untuk mencari dan pilih opsi Bahasa dan Kawasan.
  3. Berikutnya anda pilih opsi Kawasan, dan ubah dari kawasan Indonesia menjadi kawasan TURKI.
  4. Maka secara otomatis, mode jaringan pada Ponsel anda akan berubah menjadi 4,5G. Pahami bagaimana bentuk sinyal tersebut agar anda tahu bahwa anda sedang berada di dalam mode sinyal tersebut.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Singkat Mengenai Cara Mengubah Jaringan OPPO A3s Menjadi 4,5G dengan Mudah. Semoga Bermanfaat!