Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setting Frekuensi Jaringan Internet 4G LTE di HP OPPO A3s 2GB

Jaringan internet 4g lte di hp oppo a3s sebenarnya telah tersedia dan bisa anda manfaatkan bila tidak ada jaringan wifi. Namun terkadang ada beberapa perangkat oppo a3s belum tersedia sehingga anda perlu mengaktifkannya terlebih dahulu. Lalu kemudian anda bisa kunci jaringan tersebut bila daerah di lokasi tempat anda tinggal saat ini telah mendukung jenis frekuensi jaringan internet ini.

Baca Juga



Cara Setting Jaringan 4G LTE pada OPPO A3s Agar Tidak Lemot

Pengaturan Jaringan 4G LTE di HP OPPO A3s RAM 2GB

(1)


(2)


(3)

Pengaturan Jaringan 4G LTE Melalui Gambar

  1. Pertama kali yang harus anda lakukan ialah dengan masuk ke dalam Menu Pengaturan, lalu pilih opsi SIM Ganda dan Jaringan Seluler, dan pilih Jenis Jaringan yang di anjurkan berupa 4G/3G/2G (Otomatis). 
  2. Atau anda bisa mencoba pengaturan untuk mengunci jaringan 4g lte pada Ponsel OPPO A3s melalui Kode Dial dengan memasukkan kode *#*#4636#*#* lalu tekan panggil. Maka nanti anda akan dibawa ke menu informasi telepon, selanjutnya tap opsi Informasi Telepon dan akan muncul Informasi tentang Jaringan Internet yang sedang anda gunakan pada Ponsel Oppo A3s.
  3. Setelah itu, anda scroll ke bawah dan pilih opsi LTE Only, sehingga Perangkat Oppo A3s RAM 2GB hanya akan mencari sinyal jaringan internet 4g lte saja.
  4. Perlu anda ketahui setelah anda melakukan pengaturan diatas, bila smartphone oppo a3s anda di restart maka, anda perlu melakukan pengaturan sebagaimana yang disebutkan diatas sekali lagi, dan pastikan agar anda tetap berada di wilayah yang mendukung jaringan 4g lte. 






Setting Roaming Data pada Ponsel OPPO A3s

Pengaturan ROAMING DATA pada Ponsel OPPO A3s

  1. Di saat anda sedang berada di luar wilayah frekuensi jaringan internet 4g lte, dan membuat anda tidak bisa mengakses internet, silahkan anda lakukan tahapan-tahapan sebagai berikut ;
  2. Silahkan anda masuk ke Menu Pengaturan
  3. Lalu anda pilih opsi SIM Ganda & Data Seluler dan SIM 1
  4. Kemudian pilih opsi Roaming Data dan aktifkan
  5. Anda pun akan segera terhubung ke Internet menggunakan operator lain yang anda gunakan (hanya berlaku pada Dual SIM yang keduanya aktif).
  6. Sebagai informasi, bahwa tarif data akan menjadi lebih tinggi saat anda berada di roaming data, dan anda bisa menonaktifkan roaming data ketika tidak diperlukan lagi. 

Baca Juga


Sekian Cara Setting Frekuensi Jaringan Internet 4G LTE di HP OPPO A3s 2GB. Semoga Bermanfaat!