Cara Mudah Memindahkan File dari Komputer ke HP OPPO




Oppotutorial.com - Saat ini telah hadir ditengah-tengah kita, HP OPPO yang kebanyakan memiliki memori internal yang rata-rata cukup besar, terlebih lagi dapat ditambahkan dengan kapasitas memori eksternal dari Micro SD sehingga dapat menyimpan data atau file lebih banyak baik yang bersumber dari internet/browsing ataupun dari lokal seperti misalkan di transfer dari komputer/laptop/PC.

Namun, memindahkan atau mentransfer file dari PC tidak boleh berlebihan juga karena akan berdampak pada performa Ponsel Oppo anda sendiri nantinya. Dampaknya akan cukup terasa seperti akan terasa lebih lambat, ataupun bisa membuat aplikasi yang terinstal dan bawaan akan menjadi crash dan ngelag saat dijalankan. Akan jauh lebih baik anda memilah-milah terlebih dahulu file mana yang akan anda masukkan ke Perangkat Oppo anda. Berikut beberapa cara memindahkan file dari PC ke HP OPPO ;

Baca Juga :
Cara Mudah Memindahkan File dari Komputer ke HP OPPO

Cara Memindahkan File dari Komputer ke HP OPPO dengan Kabel Data

Cara ini dapat anda praktekkan dengan pertama kali menyiapkan kabel data hp oppo yang anda punya, setelah anda colokkan kabel data USB HP OPPO ke Komputer untuk memindahkan file, segera aktifkan Mode Transfer Data. Kabel Data USB tersebut harus ber tipe C, atau sesuaikan dengan Perangkat Oppo anda.

Bila anda melihat kemunculan opsi penggunaan di Perangkat anda, langsung saja pilih Mode Transfer Files. Bila tidak muncul juga, buka saja melalui Charging via USB yang ada di bagian Notifikasi. Setelah selesai menentukan pengaturan sebagaimana yang kami tunjukkan tadi, anda tinggal mencopy file dari salah satu drive Komputer ke dalam Memori Smartphone Oppo anda.







Cara Memindahkan File dari Komputer ke HP OPPO dengan Bluetooth

Untuk memulai pengiriman file, lakukan pairing kedua perangkat terlebih dahulu, setelah itu anda bisa dengan mudah memindahkan file dari Komputer ke HP OPPO anda. Pairing antar dua perangkat tersebut bisa diaktifkan melalui Menu Setting yang ada di dalam HP OPPO anda. Lalu kemudian, silahkan masuk ke dalam Opsi Devices dan tekan tombol Add Bluetooth or Other Device.

Untuk memulai pemindahan file dari Komputer ke HP OPPO, anda hanya perlu menekan tombol Show Hidden Icons yang ada di Taskbar, lalu anda pilih ikon Bluetooth dan terakhir pilih opsi Send To. Khusus untuk perangkat Apple, telah terdapat fitur yang memiliki fungsi serupa yang dinamakan dengan Airdrop.


Cara Memindahkan File dari Komputer ke HP OPPO dengan Aplikasi

Aplikasi yang kami maksudkan yakni seperti Shareit, Whatsapp, ataupun O Cloud. Aplikasi ini tidak memerlukan kabel data atau dukungan koneksi Bluetooth untuk memindahkan data dari Komputer ke HP OPPO.

Khusus untuk layanan O Cloud. Dengan layanan tersebut, anda bisa mengakses file dimanapun dan kapanpun serta melalui perangkat apapun. Unduh saja aplikasi layanan O Cloud ini demi kemudahan pengguna memindahkan file atau data dari Komputer ke HP OPPO dengan Cepat dan Mudah.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Mudah Memindahkan File dari Komputer ke HP OPPO. Semoga Bermanfaat!