Cara Membuka Kaca LCD Touchscreen OPPO A37




Oppotutorial.com - Membuka dan Mengganti Kaca LCD Oppo A37 membutuhkan cara khusus yang tepat serta memerlukan ketelitian serta kesabaran ekstra, mengapa demikian? hal tersebut diperlukan agar lcd yang blur, mati ataupun berwarna ungu yang diduga karena mengalami kerusakan, tidak akan diperparah oleh kecerobohan kita sendiri, sehingga harus diganti dengan lcd touchscreen yang baru dengan harga yang cukup mahal.


Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2012, Smartphone Oppo telah beredar di pasar mobile Indonesia dan menjadi jajaran smartphone ternama. Tingginya peredaran Ponsel Oppo yang baru beredar saat ini dengan berbagai jenis dan tipe membuat anda berkeinginan untuk tukar tambah antara Ponsel Oppo lama dengan Ponsel Oppo terbaru di Tokopedia ataupun di Service Center. Bahkan jika mengalami pecah, retak, dan rusak pada komponen utama seperti LCD Touchscreen dan Konektor membuat anda berupaya untuk menggantikannya dengan Ponsel Oppo yang baru.


Padahal kita sendiri secara otodidak dan tanpa skill khusus bisa mengecek dan memasangnya dengan mudah. Sedangkan peralatan yang diperlukan disini tidak perlu yang canggih dan berteknologi rumit. Yang anda perlu siapkan ternyata hanya beberapa hal saja, seperti yang akan kita jelaskan dibawah ini. Singkat cerita, berikut ini kami jelaskan tutorial bagaimana cara membuka dan mengganti kaca lcd touchscreen Oppo A37 dengan mudah dan cepat.

Baca Juga :


Cara Membuka Kaca LCD Touchscreen OPPO A37







Cara Ganti LCD HP OPPO A37

  1. Pertama-tama anda siapkan lem perekat biasa. Jadi dengan lem ini, kaca lcd touch screen Ponsel Oppo A37 anda hanya direkatkan saja. Proses ini memang cukup rumit bagi yang akan mencobanya pertama kali. Namun bila anda lakukan dengan teliti dan hati-hati, anda pasti bisa. Perlu anda ketahui bahwa LCD Oppo A37 dikunci dengan menggunakan Baut Bintang/Plus dan ditutup dengan Casing.
  2. Berikutnya anda buka casing belakang hp oppo a37 anda, lalu anda lepaskan baterainya.
  3. Kemudian, anda panaskan blower di area tepi hp oppo a37 hingga anda bisa memperkirakan bahwa lem perekat dari kaca lcd touch screen dan batangannya menjadi lunak, lakukan hal ini secara merata di sekeliling tepi areanya.
  4. Bila anda melihat lem perekat dari kaca lcd touch screen dan batangannya menjadi lunak, cungkil sedikit demi sedikit salah satu bagian tepi area lcd touchscreen hp oppo a37 hingga benar-benar terangkat sepenuhnya. 
  5. Lalu kemudian, anda angkat seperti memutar ke belakang secara perlahan-lahan. 
  6. Setelah benar-benar secara utuh terangkat, anda bisa lepaskan soket yang menempel di bagian depan ataupun di area dekat baterainya.
  7. Bilamana kaca lcd dan bodi utama hp oppo a37 telah terangkat dan terpisah maka anda bisa lanjutkan dengan membersihkan sisa lem perekat yang ada di bodi menggunakan sikat gigi yang lebar dan merata.
  8. Setelah anda melihat bahwa sisa lem perekat yang ada di bodi utama hp oppo a37 telah bersih, anda bisa lanjutkan dengan mengambil sparepart yang masih menempel pada kaca lcd lama seperti speaker dan microphone untuk memastikan kembali pemasangan LCD BARU OPPO A37 nantinya.
  9. Perlu anda ingat bahwa pada saat anda melakukan pembongkaran, pastikan microphone dan speaker yang tergabung di kaca lcd lama agar bisa diambil untuk dipasangkan kembali ke kaca lcd baru nanti.

Demikian cara ganti lcd hp oppo a37. Dibawah ini berikutnya akan kami bahas mengenai cara pasang lcd touchscreen oppo a37.


Cara Pasang LCD HP OPPO A37

Setelah anda membaca tutorial bagaimana cara buka lcd hp oppo a37 diatas, kami anggap anda paham dan saat ini kita umpamakan bahwa lcd touchscreen hp oppo a37 sudah benar-benar terlepas, maka selanjutnya pastikan anda telah membersihkan semua komponen yang ada di dalam hp oppo a37 dari bekas lem perekat dan kotoran debu lainnya.
  1. Kemudian, kita lanjutkan pada tahap pemasangan. Pastikan lcd touchscreen hp oppo a37 anda yang baru memang benar sesuai dengan peruntukannya.
  2. Selanjutnya, coba anda lihat ke arah dua soket yang akan anda hubungkan nanti, ada di bagian atas dan di bagian bawah. Jadi, pertama-tama segera pasang speaker pada kaca lcd yang baru anda siapkan sebelumnya.
  3. Lalu, segera pasang dengan rapi microphonenya dan beri lem perekat secukupnya di bagian yang akan bersentuhan secara langsung dengan kaca lcd hp oppo a37.
  4. Bila lem perekat telah terpasang secara merata, anda masukkan kabel layar ke dalam lubang dan rekatkan soket pertama tersebut di bagian belakang.
  5. Untuk soket kedua, anda pasang dan rekatkan secara perlahan-lahan di semua bagian tepi hp oppo a37. 
  6. Jika tahapan-tahapan diatas telah selesai, anda bisa langsung pasang dan rekatkan kembali di bagian lainnya. 

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Membuka Kaca LCD Touchscreen OPPO A37. Semoga Bermanfaat!