Harga HP OPPO F9 Terbaru Tahun 2019




Oppotutorial.comOppo F9 yang kini hadir sebagai generasi penerus daripada Oppo F7, Ponsel tersebut hadir dengan fitur terbarunya 5 menit pengecasan 2 jam nelpon. Di dalam Oppo F9 sendiri memiliki fitur yang tidak ada di Oppo F7. Teknologi 5 menit pengecasan untuk 2 jam nelpon ini sendiri merupakan keunggulan dari fitur VOOC Flash Charge yang pernah juga disematkan pada Ponsel generasi Oppo sebelumnya.


Perlu anda pahami mengenai Teknologi VOOC Flash Charge, bahwa anda bisa menggunakan tegangan rendah ketika melakukan pengisian berdaya arus tinggi. Di dalam komponen chargernya memiliki 5 tingkat perlindungan dari adaptor hingga colokan di bagian dalam perangkat Oppo F9 sendiri sehingga anda tidak perlu khawatir pada saat sedang mengecas baterai Ponsel Oppo F9 anda, semua ini juga dikelola oleh fitur di dalam Ponsel sendiri, yang dinamakan Smart Battery Management. Secara lengkap anda bisa menyimak terlebih dahulu dibawah ini spesifikasi dari Oppo F9 sebelum mengetahui berapa harga resminya saat ini.

Baca Juga :
Harga HP OPPO F9 Terbaru Tahun 2019


Detail Spesifikasi OPPO F9 Terbaru 2019

Oppo F9 memiliki panjang 156,7 mm, lebar 74,04 mm dan ketebalan bodi 7,99 mm dengan berat bersih 169 gram,sedikit berbeda karena ada peningkatan jika dibandingkan dengan Oppo F7. Dapur pacu yang digunakan oleh Ponsel ini berupa Chipset Mediatek MT6771 Helio P60 dengan kecepatan processor Octa Core 4x1.0Ghz Cortex A73&4x2.0 Ghz Cortex A53. Grafis yang ditampilkan oleh Ponsel ini mengandalkan GPU ARM Mali G72 MP3 800 mHz, sangat berpengaruh sekali terlebih lagi jika penggunanya melakukan multitasking.


Mengenai memori yang ada di dalam Oppo F9 ini sendiri menggunakan kemampuan RAM 4GB dan 6GB, lalu dibekali pula kapasitas ruang penyimpanan internal ada yang bisa mencapai 64 GB hingga 256 GB bila menggunakan Kartu SD, sangat cocok sekali untuk menyimpan data dengan berbagai macam tipe, baik itu game, aplikasi, foto, atau bahkan video. Layar yang diusung oleh Oppo F9 ini sendiri mengusung layar dengan tipe Waterdrop Fullscreen dengan Notch yang kecil dan mirip sekali dengan tetesan air,di dalamnya notch yang kecil tadi juga terdapat sensor proximity dan sensor cahaya.


Fitur kamera milik Oppo F9 sendiri memiliki kamera ganda, di bagian depan untuk selfie dengan resolusi 2MP dengan aperture f/2,4, sedangkan kamera utamanya beresolusi 16 MP dengan aperture f/1.8, 1/3.1, 1.0┬Ám. Kamera Ganda yang dimilikinya juga terdapat kemampuan portrait dan AI Beautify yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh. Adapula Fitur AI Scene Recognition yang bisa mengenali berbagai kondisi pada saat akan mengambil foto.


Kamera Utama yang dimiliki oleh Oppo F9 terdapat HDR Sensor dan AI Beauty Technology 2.1 yang merupakan kecerdasan buatan buatan Oppo untuk mampu mengenali 296 titik pada wajah dan 8 juta kombinasi skema beautification, sehingga foto yang dihasilkan akan tampak lebih natural. Dan juga kameranya memiliki kemampuan untuk merekam video dengan kualitas Full HD 1080p dengan Frame rate 30fps dan Video Slow Motion 120fps dengan resolusi 720p.


Soal kapasitas daya baterai Oppo F9 sendiri ditenagai sebesar 3500 mAh dengan sifat baterai non removable sehingga bila terjadi kerusakan padanya maka harus dilakukan pembongkaran bodi dan casing terlebih dahulu, di dalam baterainya dilengkapi pula dengan Teknologi VOOC agar pemakaian baterai lebih hemat dan efisien. Untuk sistem operasinya, Oppo F9 menggunakan Sistem Operasi ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo. Terakhir dilanjutkan ke penjelasan mengenai harga Oppo F9 saat ini.







Update Harga OPPO F9 2019 Terbaru di Indonesia

Saat ini Harga Oppo F9 Bulan Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November, dan Desember 2018 maupun 2019 di Indonesia sebesar Rp. 4,299,000, - Harga ini akan dipatok sama terutama sekali di daerah-daerah tertentu seperti Bali, Lampung, Manado, Cirebon, Malang, Medan, Semarang, Pekanbaru, dan Surabaya.


Tentunya akan selalu mengalami perubahan harga resmi terlebih lagi akan selalu ada generasi-generasi penerusnya Ponsel tersebut yang senantiasa menghadirkan berbagai fitur premium yang sangat memikat, yang pada akhirnya muncullah Harga Second Oppo F9 yang akan di Update setelah ini. Cek kembali artikel tentang Harga HP OPPO F9 Baru Ram 4GB dan 6GB selanjutnya. Mengenai Harga OPPO F9 Tahun 2019 di Malaysia, Thailand, serta di Taiwan pastinya juga akan menyesuaikan pada ketentuan yang telah dibuat oleh perusahan OPPO sendiri.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Harga HP OPPO F9 Terbaru di Indonesia Tahun 2019 secara lengkap. Semoga Bermanfaat