Cara Logout Akun Google di HP OPPO




Oppotutorial.com - Terkadang ada saja rasa khawatir yang berlebih dikala anda teringat ketika anda pernah log in akun google anda selain di HP OPPO yakni bisa jadi di komputer atau smartphone orang lain, dan ada rasa yang selalu menghantui anda, bilamana nantinya jika akun google anda tersebut masih dalam keadaan log in, dan orang lain tersebut secara leluasa masuk ke dalam akun anda tersebut dan melihat semua privasi yang anda miliki, dan mempergunakan informasi yang harusnya sifatnya privasi menjadi konsumsi publik.


Untuk mencegah hal tersebut terjadi pada diri anda, dan pada diri orang lain yang mungkin saja anda beritahu setelah mengetahui dan paham bagaimana caranya, anda dapat log out akun google anda tersebut melalui browser dalam hal ini browser HP OPPO yang anda miliki.

Baca Juga :
Cara Logout Akun Google di HP OPPO

Cara Sign Out Akun Google di HP OPPO Semua Tipe

Caranya sederhana, anda hanya cukup membuka akun gmail anda dengan mengetikkan alamat situs resmi yaitu www.mail.google.com dan kemudian anda scroll ke bagian bawah kotak masuk gmail, disana anda akan melihat tulisan Detail Akun yang berukuran kecil di bagian sudut kanan bawah layar.

Dilanjutkan dengan mengklik opsi Detail, nanti anda akan melihat semua aktivitas yang telah dilakukan oleh akun google milik anda, disini anda bisa mengetahui apakah benar akun google anda tersebut telah dibuka dan digunakan oleh orang lain atau belum. Jika ternyata anda lihat ternyata riwayat aktivitas terakhir sebagaimana yang anda lakukan sendiri terakhir, maka akun google anda masih tetap aman.

Untuk mengeluarkan atau log out akun google anda di HP OPPO tersebut, cukup dengan klik pada opsi Sign Out of All Web Sessions dan seluruh akun google yang pernah anda buka di perangkat manapun akan ter logout secara otomatis. Jadi, bilamana anda akan memulai untuk log in kembali ke akun google anda, anda musti memasukkan kembali email serta kata sandi (password), kedua poin ini jangan sampai terlupakan.






Cara Sign Out Akun Google Apps di HP OPPO Semua Tipe

Namun bila anda pernah kehilangan HP OPPO anda, dan anda ingin keluar dari Google Apps, maka anda perlu membuka situs https://myaccount.google.com/?hl=id lalu masuk ke pengaturan Google Account dan Pengaturan Privasi. Selanjutnya, cari dan pilih opsi Device Activity & Security Events yang berada di bagian bawah opsi Sign In & Security.

Didalam opsi Device Activity & Security Events tersebut, anda akan mendapati semua aktivitas akun google milik anda, termasuk perangkat yang terhubung dan bisa anda lihat melalui Review Devices. Perangkat yang terhubung ini dimaksudkan dengan HP OPPO anda yang pernah hilang tadi, untuk mencabut akses perangkat tersebut, anda cukup klik opsi REMOVE.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Lengkap Mengenai Cara Logout Akun Google di HP OPPO. Semoga Bermanfaat!