Cara Update ColorOS OPPO A3s Terbaru




Oppotutorial.com - Oppo A3s yang menggunakan Sistem Operasi Android Oreo 8.1 pada awalnya kini telah melakukan update terbaru terhadap ColorOS nya menjadi versi 9.0 yang dinamakan Sistem Operasi Android Pie Cake. Namun tidak seluruh spek Oppo A3s mendapatkan Update ColorOS terbaru ini, melainkan khusus untuk varian RAM 3GB ROM 32GB saja untuk varian RAM 2GB ROM 16GB tidak akan mendapatkan bagian untuk itu.

Bila Ponsel Oppo A3s anda telah mendukung speknya untuk mendapatkan update ColorOS terbaru, maka anda akan mendapatkan berbagai keuntungan atau kelebihan salah satu diantaranya, tingkat keamanan ponsel akan terupdate sehingga Ponsel anda akan menjadi lebih aman serta fitur terbaru yang memang dibuat untuk Oppo A3s akan anda dapatkan dan anda nikmati, konon katanya fitur yang akan anda dapatkan seperti fitur yang dimiliki oleh Ponsel Oppo F9.

Cara Update ColorOS OPPO A3s Terbaru


Baca Juga :






Cara Update ColorOS OPPO A3s Terbaru Tanpa PC

  1. Pertama kali yang bisa anda lakukan ialah download Turbo VPN dengan menggunakan Server INDIA.
  2. Lalu, pastikan anda lakukan pengaturan untuk berada di kawasan INDIA. Mengapa demikian? Dikarenakan tidak semua negara bagian akan mendapatkan update ColorOS Oppo A3s terbaru ini.
  3. Pastikan pula ruang penyimpanan yang anda miliki di dalam Ponsel Oppo A3s anda mencukupi untuk melakukan update ColorOS ini.
  4. Kemudian, anda buka Menu Pengaturan perangkat untuk mengecek apakah pembaruan telah tersedia, melalui Menu Settings, pilih Tentang Ponsel (About Phone), klik pada opsi Umum (General), dan terakhir pilih opsi Pusat Pembaruan (Update Centre) atau VIA OTA.
  5. Bila anda belum menemukan link update pembaruan ColorOS terbaru di dalam opsi Pusat Pembaruan tersebut, anda bisa buka tutup pembaruannya dan reconnectkan VPN atau anda restart Ponsel Oppo A3s anda. 
  6. Adapun ciri khas atau tanda anda masih belum mendapatkan link update terbaru ColorOS di Ponsel Oppo A3s, anda akan dapati tulisan YOU ARE IN THE LATEST SOFTWARE NOW.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Update ColorOS OPPO A3s CPH1803EX_11_A_19 Terbaru. Semoga Bermanfaat!