Cara Menampilkan Notifikasi di Layar Kunci OPPO A5s




Oppotutorial.com - Cara menampilkan notifikasi di layar kunci ini dapat anda lakukan bilamana anda menemui kondisi ketika layar Oppo A5s anda sedang tidak dalam kondisi menyala pada saat anda mendapatkan pemberitahuan. Selain Oppo A5s, cara ini juga berlaku untuk Oppo A37, A3s, F3, F5, F7, dan F9. Untuk bisa mengaktifkan layar ketika mendapatkan pemberitahuan anda bisa mencoba langkah-langkah dibawah ini.

Baca Juga :
Cara Menampilkan Notifikasi di Layar Kunci OPPO A5s


Pertama-tama, silahkan anda masuk ke dalam Menu Pengaturan, lalu pilih Pemberitahuan dan Status Bar. Selanjutnya anda nyalakan atau aktifkan Screen untuk Pemberitahuan agar setiap kali anda mendapatkan pemberitahuan maka layar anda akan menyala, dan ketika anda mematikan fitur ini maka layar Ponsel Oppo A5s anda tidak akan menyala terkecuali bila anda panggilan masuk dan pesan sms.

Cara Menampilkan Notifikasi di Layar Kunci OPPO
Cara Menampilkan Notifikasi di Layar Kunci OPPO

Pada saat anda ingin menampilkan pemberitahuan di layar kunci Oppo A5s, langkah-langkah yang perlu anda lakukan ialah dengan masuk ke dalam Menu Pengaturan, pilih opsi Pemberitahuan dan Status Bar, selanjutnya pilih opsi Kelola Pemberitahuan. Terakhir silahkan anda pilih nama aplikasi mana yang anda inginkan dan dilanjutkan dengan menyalakan pemberitahuan aplikasi agar tampil di layar kunci.






Jika anda menghendaki adanya suara atau hanya getaran saja bila pemberitahuan tersebut muncul di Ponsel Oppo A5s anda, maka anda bisa simak langkah-langkah berikut ini. Silakan anda buka Menu Pengaturan lagi, lalu cari dan pilih opsi Pemberitahuan dan Bilah Status. Ketika anda berada di dalamnya, anda pilih opsi Kelola Pemberitahuan. Selanjutnya anda pilih nama aplikasi yang dapat anda munculkan suara atau getaran, terakhir aktifkan Suara dan Getaran Pemberitahuan.

Dengan menerapkan langkah-langkah yang telah disebutkan diatas, akhirnya anda bisa terbantukan bilamana anda sedang mendapati pemberitahuan dari aplikasi Whatsapp, Video Call, Messanger dari Sosial Media, atau Pesan Sms yang mungkin saja penting bagi anda di Ponsel Oppo A5s anda. Sehingga anda bisa segera membalas atau merespon dengan segera pemberitahuan tersebut.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Singkat Mengenai Cara Menampilkan Notifikasi di Layar Kunci OPPO A5s. Semoga Bermanfaat!