Cara Mengaktifkan Aplikasi yang Dinonaktifkan di HP OPPO




Oppotutorial.com - Adakalanya terdapat aplikasi yang tidak sedang anda gunakan ataupun memang benar jarang anda pakai, bisa anda nonaktifkan dan lakukan henti paksa (force stop) terhadap aplikasi tertentu yang bahkan penggunaannya yang mampu menyerap baterai lebih banyak sehingga anda tidak bisa menggunakannya lebih lama padahal dalam satu hari itu, anda sedang membutuhkan Ponsel Oppo anda untuk beraktivitas.

Aplikasi disini bisa saja, aplikasi bawaan ataupun aplikasi yang telah terinstal sebelumnya. Setelah anda menonaktifkan aplikasi tersebut, maka aplikasi itupun akan disembunyikan ke dalam latar belakang dan di layar menu. Perlu anda perhatikan bahwasanya, menonaktifkan aplikasi yang telah ada terpasang berpotensi mengganggu performa aplikasi lainnya dan dapat menghapus data aplikasi tersebut. Perlu anda ketahui bahwa cara mengaktifkan dan menonaktifkan aplikasi ini bisa anda terapkan pada HP OPPO A3s, A5s, A37, A37f, A71, dan Neo 5.

Baca Juga :
Cara Mengaktifkan Aplikasi yang Dinonaktifkan di HP OPPO

Cara Menonaktifkan Aplikasi yang Sedang Berjalan di OPPO

1. Langkah pertama yang perlu anda lakukan ialah dengan membuka Menu Utama, dan klik pada Ikon Apps.

2. Langkah selanjutnya, anda cari dan temukan opsi Settings.

3. Ketika anda berada di dalamnya, anda pilih opsi Applications dan buka opsi Application Manager.

4. Di dalam opsi Application Manager tersebut, anda akan menemukan seluruh daftar aplikasi yang sedang ataupun tidak sedang berjalan di layar Menu Utama HP OPPO anda, jika ingin anda nonaktifkan anda tinggal klik Tombol Enable menjadi Disable.

5. Selesai sampai disini! Aplikasi yang anda maksudkan tadi pun akan hilang dari Menu Utama.







Cara Mengaktifkan Aplikasi yang Dinonaktifkan di OPPO

1. Langkah pertamanya sama, jadi yang perlu anda perlu lakukan ialah dengan membuka Menu Utama, dan klik pada Ikon Apps.

2. Lalu, anda cari dan temukan opsi Settings.

3. Disaat anda sedang berada di dalamnya, anda pilih opsi Applications dan buka opsi Application Manager.

4. Di dalam opsi Application Manager tersebut, anda akan menemukan seluruh daftar aplikasi yang dinonaktifkan, jika ingin anda aktifkan kembali anda tinggal klik Tombol Disable menjadi Enable.

5. Selesai sampai disini! Aplikasi yang anda maksudkan tadi pun akan kembali muncul di Menu Utama.


Baca Juga :
Sekian Penjelasan Mengenai Cara Mengaktifkan Aplikasi yang Dinonaktifkan di HP OPPO. Semoga Bermanfaat!