Cara Mengaktifkan VoLTE di HP OPPO Reno Z




Oppotutorial.com - Teknologi VoLTE hanya bisa digunakan oleh smartphone dengan jaringan operator LTE salah satunya Oppo Reno Z. Adanya jaringan VoLTE ini biaya nelpon menjadi lebih hemat dan anda pun bisa browsing lebih lancar. Teknologi ini memang menyerap bandwidth cukup besar, sehingga membuat suara penelpon dan suara yang ditelpon (dua arah) menjadi lebih jernih karena berkualitas HD Audio. Inilah yang menjadi kelebihannya.

Proses panggilan telepon pun juga akan menjadi lebih cepat bila ada orang yang menghubungi dalam jarak dekat, proses tersebut bisa terhubung dalam kurun waktu hanya beberapa detik singkat saja bila dibandingkan panggilan biasa tanpa jaringan LTE, bisa menggunakan jaringan 2G saja ataukah 3G. Sejauh ini, tidak ada kekurangan jaringan LTE ini, hanya saja bila jaringan tidak tersedia, maka akan beralih ke jaringan dibawahnya.

Baca Juga :
Cara Mengaktifkan VoLTE di HP OPPO Reno Z






Cara Mengaktifkan Jaringan LTE di HP OPPO Reno Z

Sebenarnya bila anda memiliki SIM Card Jio, anda tinggal memasukkannya ke dalam slot, maka anda tidak perlu lagi mengaktifkan VoLTE. Jio sendiri merupakan sebuah operator provider milik perusahan india yang memberikan koneksi internet cepat VoLTE dengan tarif harga murah per bulannya. Pastikan anda telah terdaftar layanan roaming telepon luar negeri untuk menikmati layanan SIM Card Jio ini tanpa batas.

Namun, jika anda tidak memilikinya anda bisa mengaktifkan VoLTE melalui pengaturan sebagai berikut, untuk mengubah preferensi jaringan melalui opsi jaringan di pengaturan.

1. Silahkan anda pergi ke Menu Pengaturan, lalu pilih Call Settings (Sim and Network).

2. Klik pada Cellular Network/Jaringan Selular, dan aktifkan Voice Over LTE menjadi On.


Atau anda bisa mencoba cara yang lebih mudah dengan jalan pintas melalui kode dial sebagai berikut.

1. Silahkan anda ketik kode dial *#*#4636#*#*

2. Pilih dan klik pada opsi Phone Information.

3. Lalu anda aktifkan VoLTE dengan menggeser tombol Toggle yang berada di sebelahnya  menjadi hijau.

4. Terakhir Restart ponsel anda dan pengaturan pun selesai!

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Mengaktifkan VoLTE di HP OPPO Reno Z. Semoga Bermanfaat!