Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Aplikasi di HP OPPO Reno Z




Oppotutorial.com - Fitur pemberitahuan atau notifikasi dari aplikasi yang terinstal di HP OPPO Reno Z, perlu anda ketahui bahwa notifikasi yang bermunculan dari aplikasi tersebut merupakan pesan informasi yang muncul meskipun aplikasi tersebut tidak sedang anda jalankan di layar utama yang ditandai dengan keluarnya bentuk ikon di bagian notifikasi bar HP OPPO Reno Z anda. 

Tujuan adanya pemberitahuan tersebut supaya pengguna aplikasi tetap uptodate mendapatkan informasi terbaru bila pengguna sedang terkoneksi ke internet. Notifikasi atau pemberitahuan dari email, chat, sms, ataupun game tersebut muncul ditandai dengan suara nada dering yang telah anda atur ataukah getar dan diam saja dengan alasan agar tidak mengganggu orang disekitar.

Baca Juga :
Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Aplikasi di HP OPPO Reno Z







Cara Menghilangkan Notifikasi Aplikasi di HP OPPO Reno Z

Menghilangkan ataupun menonaktifkan notifikasi aplikasi di HP OPPO Reno Z tidak perlu menginstal aplikasi tambahan, melainkan hanya melalui Menu Pengaturan saja. Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Silahkan anda mulai dengan membuka Menu Pengaturan (Settings) di perangkat HP OPPO anda.

2. Ketika anda telah berada di dalam Menu Pengaturan, anda cari opsi Application lalu anda masuk ke dalam opsi tersebut.

3. Nanti, anda akan dihadapkan semua daftar aplikasi yang sedang dijalankan, nah anda tinggal pilih mana aplikasi yang ingin anda matikan pemberitahuannya.

4. Anda cukup hilangkan tanda centang pada kotak dengan klik pada kotak tanda centang tersebut.

5. Maka perangkat anda akan menampilkan pesan untuk dikonfirmasi dengan memilih OK dan akhirnya anda pun berhasil sampai disini. 

6. Selain pengaturan diatas, anda bisa memanfaatkan opsi Do Not Disturb untuk menjadikan semua notifikasi tidak muncul lagi dan hanya bergetar saja.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Aplikasi di HP OPPO Reno Z. Semoga Bermanfaat!