Cara Menghilangkan Tanda Bulan Sabit di OPPO A3s




Oppotutorial.com - Tanda bulan sabit yang anda lihat di Status Bar Oppo A3s merupakan Fitur Jangan Ganggu atau Waktu Tenang yang mana sering digunakan ketika pada suatu waktu anda memerlukan ruang privasi sementara waktu, anda pun bisa mengatur jadwal kapan waktu tenang tersebut bisa muncul, serta dengan fitur tersebut juga anda bisa memfilter orang-orang tertentu yang bisa menghubungi anda.

Baca Juga :
Cara Menghilangkan Tanda Bulan Sabit di OPPO A3s


Pada saat waktu tenang anda diaktifkan, maka anda tidak akan terganggu dengan berbagai pemberitahuan diantaranya panggilan telepon, pesan sms, ataupun email. Acara yang telah anda jadwalkan serta pemberitahuan lain yang diperbolehkan saja yang boleh mengganggu anda, selebihnya jam alarm dan penghitung waktu mundur tidak dapat dibatalkan sehingga anda akan melihat kemunculan tanda ikon bulan sabit di status bar.

Namun disaat anda telah merasa cukup untuk berada di dalam ruang privasi, atau mungkin anda ingin menghilangkan ikon bulan sabit yang selama ini membuat anda aneh dan heran mengapa bisa ada dan muncul di status bar padahal anda merasa tidak pernah sama sekali mengaktifkan pengaturan yang bisa membuat ikon bulan sabit tersebut bisa muncul. Berikut ini tutorial tentang bagaimana cara menghilang ikon bulan sabit tersebut dan menonaktifkan waktu tenang anda di Oppo A3s.

Waktu Tenang di OPPO A3s
Waktu Tenang di OPPO A3s

1. Pertama-tama tarik notifikasi bar dari atas kebagian bawah untuk melihat Pusat Kendali, selanjutnya anda klik pada ikon bulan sabit atau ikon bulat bergambar seperti matahari bertuliskan WAKTU TENANG.

2. Bila anda ingin menonaktifkan waktu tenang tadi dan menghilangkan ikon bulan sabit, anda bisa melakukannya secara manual melalui menu pengaturan (Settings), maka anda akan dibawa ke halaman WAKTU TENANG (Quiet Time).






3. Disana, anda bisa menggeser tombol slider warna hijau yang bertuliskan Aktifkan Secara Manual (Enable Manually) menjadi warna abu-abu, atau menggeser slider lainnya menjadi abu-abu pula terhadap opsi Aktifkan Secara Otomatis (Enable Automatically).

4. Khusus untuk opsi Aktifkan Secara Otomatis (Enable Automatically), yang merupakan pengaturan waktu tertentu untuk jadwal WAKTU TENANG atau JANGAN GANGGU yang diwujudkan dengan ikon bulat sabit. Bisa anda hilangkan dengan menggeser slidernya menjadi warna abu-abu.

5. Dengan menonaktifkan slider dari kedua opsi tersebut diatas, maka anda tidak akan dapat melihat lagi pemberitahuan jadwal yang telah anda buat untuk ruang privasi anda, menjadikan setiap panggilan untuk datang secara berulang-ulang dan pesan sms diterima untuk semua orang tanpa pengecualian, sangat berguna sekali terutama ketika anda berada di dalam situasi darurat. Dan yang paling utama, anda tidak akan melihat lagi ikon bulan sabit di status bar anda.

Mode Jangan Ganggu OPPO
Mode Jangan Ganggu OPPO

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Singkat Mengenai Tutorial Cara Menghilangkan Tanda Bulan Sabit di OPPO A3s. Semoga Bermanfaat!