Spesifikasi dan Harga OPPO A1k Terbaru Versi GSMArena




Oppotutorial.com - Pihak Oppo kembali merilis produk terbarunya yakni smartphone yang ditargetkan untuk masyarakat kelas menengah lagi, lagi-lagi peluncuran ponsel Oppo terbaru ini kembali memikat perhatian soalnya dengan harga satu jutaan saja sudah bisa memiliki ponsel ini, ponsel tersebut ialah Oppo A1k. Dengan harga satu jutaan, atau dibawah 2 jutaan ini anda bisa menikmati ponsel dengan spesifikasi lengkap. Berikut ini penjelasannya spesifikasi dan harga berdasarkan versi gsmarena.

Baca Juga :
Spesifikasi dan Harga OPPO A1k Terbaru Versi GSMArena

Spesifikasi OPPO A1k Baru dan Bekas

Performa Oppo A1k dari segi hardware yang disematkan di dalamnya berupa Chipset Mediatek Helio P22 Octa Core 2 Ghz dengan teknologi proses 12nm, selain itu pula terdapat RAM 2 GB bukan RAM 3 GB dan Memori Internal sebesar 32 GB. Memori sebesar ini menjadi salah satu kelebihan Oppo A1k dan mampu menyimpan banyak data aplikasi beserta lainnya (Foto, Video, Musik, dan Dokumen).

Kelebihan lain pada Oppo A1k luasan layar yang dimilikinya mencapai 6,1 Inch, menggunakan layar sentuh IPS HD+ dengan hiasan poni berbentuk Waterdrop. Layar tersebut telah dibekali dengan lapisan pelindung Gorilla Glass 3 yang diklaim mampu bertahan dengan goresan lebih kasar bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Jika dilihat dari kapasitas daya baterai yang dimiliki oleh Oppo A1k sebesar 4000 mAh, mampu bertahan seharian dengan intensitas pemakaian normal. Sepadan untuk menopang performa Sistem Operasi Android terbarunya OS Android Pie 9.0 dan ColorOS 6 yang menyediakan berbagai fitur terbaru di dalamnya yang belum pernah tersedia di Ponsel generasi sebelumnya.






Untuk urusan spek kamera, Oppo A1k disematkan lensa kamera 5P dan memiliki resolusi yang kecil namun dapat menghasilkan foto berkualitas lebih jernih. Resolusi kecil yang dimiliki oleh Oppo A1k ini, menjadi kelemahan dan kekurangan pada ponsel ini. Diharapkan dapat menjadi koreksi bagi pihak Oppo, karena kurang sesuai jika dibandingkan ponsel android lain yang seharga satu jutaan.

Fitur lainnya yang menyertai Ponsel ini yakni adanya FM Radio sudah pasti, Port Micro USB OTG yang dapat mempermudah anda mentransfer data, Koneksi Wifi dan Bluetooth dan Face Unlock. Namun sayangnya, ponsel ini tidak ada Fingerprint guna memperketat sistem keamanannya. Padahal ponsel android lain yang selevel dengannya malah sudah dilengkapi sensor biometric.

Harga Oppo A1k Baru dan Bekas

Mengenai harga pastinya, baik Oppo A1k baru ataupun yang bekas. Anda tetap bisa memiliki ponsel ini dengan harga dibawah 2 jutaan saja, yakni sebesar 1,8 Jutaan. Andapun akan dapati rentang harga sebesar itu pada situs e-commerce seperti bukalapak, lazada, blibli, tokopedia, shopee dan bahkan di tabloid pulsa.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Spesifikasi dan Harga OPPO A1k Terbaru Versi GSMArena. Semoga Bermanfaat!